Kompas TV olahraga sepak bola

Rahmat Irianto Tak Ingin Remehkan Lawan di Fase Grup Piala AFF 2022

Kompas.tv - 13 Desember 2022, 20:16 WIB
rahmat-irianto-tak-ingin-remehkan-lawan-di-fase-grup-piala-aff-2022
Rahmat Irianto mencetak gol untuk Timnas Indonesia saat melawan Kuwait di pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6/2022). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

BALI, KOMPAS.TV - Rahmat Irianto mengatakan tak ingin meremehkan lawan di babak penyisihan fase grup Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia terus mempersiapkan diri jelang persaingan di Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam di Grup A. 

Skuad racikan Shin Tae-yong pun mulai menjalani latihan taktik setelah pekan lalu menggenjot latihan fisik demi meningkatkan stamina para pemain. 

Irianto mengungkapkan, kondisi ia dan rekan-rekannya sudah semakin bagus untuk melakoni pertandingan di Piala AFF 2022.

"Alhamdulillah, berjalan dengan baik dan teman-teman menikmati latihan yang diberikan coach Shin," kata Gelandang Timnas berusia 23 tahun itu dalam unggahan video YouTube PSSI TV, Selasa (13/12/2022). 

"Kondisi juga mulai meningkat, secara kondisi fisik dan kebugaran juga bagus semua," imbuh pemain Persib Bandung itu. 

Saat ditanya tim mana yang paling diwaspadai pada Piala AFF 2022 mendatang, Irianto menegaskan bahwa semua lawan tidak boleh dianggap remeh. 

Menurutnya, jika menganggap enteng lawan, hal itu bisa menjadi boomerang bagi Timnas Indonesia yang menargetkan menjadi juara. 

Baca Juga: Sandy Walsh Balik ke Belgia, Batal Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022?

"Patut diwaspadai semua karena semua tim mempunyai motivasi sendiri-sendiri jadi tidal boleh meremehkan dan berjuang sampai akhir," terang dia. 

"Jelas, (targetnya) juara. Dari saya sendiri juara," jawab Irianto . 

Meski begitu, pemain serba bisa itu juga mengakui masih banyak kekurangan yang dimiliki Timnas Indonesia. Tapi Irianto yakin, kekurangan tersebut bisa diperbaiki di sisa waktu yang ada. 

"Masih banyak (kekurangan), tapi masih ada waktu jadi kita akan cepat perbaiki untuk target juara itu tadi," pungkas dia. 

Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di Piala AFF 2022 dengan menjamu Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 23 Desember. 

Tiga hari berselang, Fachrudin Aryanto dkk bakal tandang ke Malaysia untuk menghadapi Brunei Darussalam yang memilih Stadion Kuala Lumpur sebagai kandang. 

Lalu pada 29 Desember, Timnas Indonesia kembali ke Jakarta untuk berduel melawan juara bertahan Thailand. 

Pada laga terakhir, skuad Merah Putih dijadwalkan terbang ke Manila untuk melawan Filipina di markasnya pada 2 Januari 2023. 

Baca Juga: Piala AFF 2022: Jadwal Lengkap, Format Kompetisi dan Pembagian Grup



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x