Kompas TV olahraga sepak bola

Sandy Walsh Balik ke Belgia, Batal Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022?

Kompas.tv - 8 Desember 2022, 04:05 WIB
sandy-walsh-balik-ke-belgia-batal-bela-timnas-indonesia-di-piala-aff-2022
FIFA resmi menerima perpindahan federasi Sandy Walsh sehingga bisa membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sandy Walsh menyudahi lebih cepat pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia yang telah berlangsung sejak 28 November lalu di Bali. 

Dilansir dari Antara, Rabu (7/12/2022), Sandy diminta klubnya KV Mechelen untuk kembali ke Belgia. 

Akan tetapi, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan, pemain naturalisasi itu bisa bergabung bersama Timnas Indonesia saat mereka ada di Malaysia untuk Piala AFF 2022.

“Sandy kembali dulu ke klubnya karena diminta, nanti dia akan kembali lagi menyusul di Malaysia,” kata Iwan Bule dikutip dari Antara

Meski ditinggal Sandy Walsh yang harus kembali ke Belgia, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan hal tersebut tidak akan memengaruhi persiapan skuadnya. 

Pelatih asal Korea Selatan itu juga tidak khawatir karena pemain yang berposisi sebagai bek itu tetap akan bergabung ke skuad. 

“Tidak khawatir sama sekali ya untuk Sandy Walsh balik ke klub, karena dia bakal bergabung juga saat kami di Malaysia nanti,” ujar Shin Tae-yong. 

Baca Juga: Jelang Piala AFF 2022, Shin Tae Yong sebut Fisik Pemain Timnas Indonesia Anjlok

Sandy Walsh yang baru menerima status WNI bersama Jordi Amat menjadi salah satu pemain naturalisasi yang dipanggil untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Selain Sandy dan Jordi, nama Marc Klok dan Ilija Spasojevic juga menjadi nama pemain naturalisasi lain yang dipanggil. 

Total untuk Piala AFF 2022 bulan ini, Shin Tae-yong memanggil 28 nama yang bakal membela Merah Putih di ajang sepak bola antar negara Asia Tenggara itu. 

Di ajang tersebut, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. 

Indonesia bakal menjamu Kamboja pada laga perdananya di Grup A Piala AFF 2022 pada 23 Desember di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Tiga hari berselang, Fachrudin Aryanto dkk akan bertandang menghadapi Brunei Darussalam, lalu menjamu Thailand pada 29 Desember.

Di laga terakhir, Indonesia tandang ke Manila untuk melawan Filipina di markasnya pada 2 Januari 2023. 

Baca Juga: Piala AFF 2022: Jadwal Lengkap, Format Kompetisi dan Pembagian Grup


 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x