Kompas TV entertainment selebriti

Lagi! Kaesang Pangarep Diam-Diam Berikan Salam Saranghae Saat Ngunduh Mantu

Kompas.tv - 11 Desember 2022, 09:54 WIB
lagi-kaesang-pangarep-diam-diam-berikan-salam-saranghae-saat-ngunduh-mantu
Momen Kaesang Pangarep berikan salam saranghae di acara ngunduh mantu di Loji Gandrung, Solo, Minggu (11/12/2022). (Sumber: Kompas.com/Labib Zamani)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, kembali tertangkap kamera memberikan salam saranghae. Kali ini, salam tersebut diberikan saat acara ngunduh mantu.

Acara ngunduh mantu Kaesang Pangarep dan Erina Gudono digelar di Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022). Pukul 07.45 WIB, acara adat itu dimulai. Tampak Kaesang dan Erina mengenakan pakaian dodotan khas Jawa. 

Baca Juga: Presiden UEA Tiba di Solo, Ikut Tasyakuran Ngunduh Mantu Kaesang dan Erina

Saat prosesi pasrah panampi boyong temanten, Kaesang dan Erina berjalan diiringi tiga orang wakil keluarga dari pihak mempelai perempuan.

Sesampainya di lokasi pelaminan, Kaesang diam-diam memberikan salam saranghae di mana jari dan telunjuknya disatukan membentuk simbol cinta.


 

Salam saranghae itu sebelumnya pernah disampaikan oleh Kaesang Pangarep sesaat sebelum akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12).

Kaesang Pangarep beberapa kali menunjukkan saranghae finger, bahkan saat duduk di kursi akad. Pada momen yang lain, pria 27 tahun itu juga tak malu-malu mengangkat tangannya untuk memberikan salam saranghae tersebut.

Kaesang Pangarep menunjukkan salam saranghae sebelum akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022). (Sumber: YouTube)

Sebagai informasi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah melangsungkan akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo pada Sabtu kemarin.

Baca Juga: Hadir di Ngunduh Mantu Jokowi, Andika Perkasa: Kaesang Itu Suka Nge-Gym, Bisa Dilepas Lah

Keduanya langsung menjalani upacara adat panggih atau pertemuan mempelai laki-laki dan perempuan usai menjadi suami istri.

Hari ini, keduanya menggelar ngunduh mantu, kemudian kirab ke Pura Mangkunegaran, lokasi tasyakuran ngunduh mantu.




Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x