Kompas TV nasional peristiwa

Abu Bakar Ba asyir Turut Doakan Acara Pernikahan Kaesang-Erina, Begini Isi Doanya

Kompas.tv - 10 Desember 2022, 07:07 WIB
abu-bakar-ba-asyir-turut-doakan-acara-pernikahan-kaesang-erina-begini-isi-doanya
Foto arsip. Abu Bakar Baasyir mengikuti upacara kemerdekaan di Ponpes Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah, 17 Agustus 2022. Ustaz Abu Bakar Baasyir urut mendoakan pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono yang akan melakukan akad nikah hari ini, Sabtu (10/12/2022). (Sumber: Kompas.tv/Ant/Wuryanti Puspitasari.)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Gading Persada

SURAKARTA, KOMPAS.TV – Ustaz Abu Bakar Ba'asyir (ABB) turut mendoakan pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi yakni Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

Kaesang dan Erina akan melakukan akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, DI Yogyakarta pada siang nanti, Sabtu (10/12/2022).

Hal ini disampaikan Pimpinan Ponpes Al Mukmin Ngruki itu dalam sebuah video berdurasi 58 detik. Dia mendoakan  pernikahan Kaesang dan Erina diberkati oleh Allah SWT.

Melansir dari TribunSolo.com, Abu Bakar Ba'asyir secara khusus menyampaikan nasihat serta doa untuk pernikahan Kaesang-Erina, sebagai berikut;

"Kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang sedang datang untuk menghadiri perkawinan ini. Yang selanjutnya kepada Bapak-bapak penjaga keamanan, Bapak-bapak Polisi agar supaya tetap keamanan ini dijaga dengan baik dan para tamu ini diterima dengan baik. InsyaAllah dengan niat supaya menghadiri pernikahan dengan aman, InsyaAllah akan diberi pahala oleh Allah. Saya kira sekianlah yang perlu saya nasihatkan kepada Bapak-bapak, Ibu-ibu, saudara-saudara sekalian umat islam yang sudah banyak datang untuk menghadiri perkawinan anak Bapak Presiden. Semoga perkawinan ini diberkati oleh Allah SWT, Walhamdulillah hi rabbil alamin,".

Baca Juga: Kaesang-Erina akan Jalani Akad Nikah Hari Ini, Para Tamu Bakal Disuguhi Menu Raja-Raja

Terkait hal ini, Staff Humas Ponpes Al-Mukmin Ngruki Endro Sudarsono juga telah membenarkan video tersebut merupakan ucapan dari Ustadz Abu Bakar Ba'asyir.

Namun, ia tak mengetahui secara pasti kapan video tersebut diambil.


 

"Ustadz Abu mendoakan itu saya kira tidak ada masalah untuk kebaikan semuanya," jelasnya, Jumat (9/12).

Menurut Endro, Abu Bakar Ba'asyir secara pribadi mendoakan keamanan serta pernikahan Kaesang-Erina.

Baca Juga: Jelang Pernikahan Kaesang-Erina, Ini Prakiraan Cuaca Yogyakarta dan Solo Tak Ada Hujan di Pagi Hari

Menurutnya, Abu Bakar Ba'asyir diminta untuk menyampaikan tanggapan terkait berlangsungnya pernikahan Kaesang-Erina.

Di mana acara itu merupakan gawe besar Presiden Jokowi yang dihadiri ribuan orang.

"Harapan sekaligus doa dari Ustaz Abu Bakar Ba'asyir, terkait dengan keamanan dan pernikahannya Mas Kaesang hari Minggu nanti," ujarnya.



Sumber : Kompas TV, Tribun Solo


BERITA LAINNYA



Close Ads x