Kompas TV entertainment selebriti

Kaesang-Erina akan Jalani Akad Nikah Hari Ini, Para Tamu Bakal Disuguhi Menu Raja-Raja

Kompas.tv - 10 Desember 2022, 06:35 WIB
kaesang-erina-akan-jalani-akad-nikah-hari-ini-para-tamu-bakal-disuguhi-menu-raja-raja
Putra bungsu Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep mengikuti geladi bersih prosesi akad nikah di Pringgitan Pesanggrahan Ambarrukmo, Yogyakarta, Selasa (6/12/2022). (Sumber: KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Untuk acara akad nikah pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang berlangsung siang nanti, Sabtu (10/12/2022) di Pringgitan Pesanggrahan Ambarrukmo, para tamu akan disuguhkan menu raja-raja.

Hal ini diungkapakan General Manager Royal Ambarrukmo Herman Courbois. Dia mengatakan, ada empat menu tradisional yang akan disajikan kepada 150 tamu.

Namun, Herman belum dapat menjelaskan mengenai jenis makanan dan minuman apa yang disajikan nantinya.

"Tapi menu asli nanti setelah acara saya baru boleh saya ceritakan, tapi menu sudah diketok," ungkapnya, seperti dikutip dari Kompas.com.

"Nanti setelah ini ya, soalnya kalau saya sudah menceritakan nanti mungkin sudah diketahui menu apa yang diberikan, yang jelas sudah disetujui," lanjutnya.  

Menurut Courbois, menu tersebut diajukan dengan mempertimbangkan lokasi acara, yakni Pendopo Agung Royal Ambarrukmo. Lokasi yang menjadi tempat tinggal Sri Sultan Hamengku Buwono VII.

Baca Juga: Ditanya Bulan Madu di Dalam atau Luar Negeri, Erina Gudono: Ngikut Mas Kaesang Aja

"Karena kembali lagi, tempatnya juga sangat agung ya, dan memang dulunya ini tempat tinggal HB VII. Sehingga, berdasarkan itu, mungkin mereka pilih menu itu," ujarnya.  

Ia mengungkapkan, pihaknya lebih dahulu menyodorkan beberapa menu untuk dipilih saat akad nikah Kaesang-Erina.

"Diajukan oleh kita, akhirnya dengan diskusi panjang dan ini yang dipilih dan sudah dites juga," jelasnya.


 

Ada minuman jamu-jamuan

Sementara itu, untuk minuman yang diajukan juga satu tema yakni jamu-jamuan.  

"Minuman tradisional satu paket. Semacam jamu," sebut Courbois, Rabu (7/12/2022).

Sedangkan untuk jumlah staf Royal Ambarrukmo yang akan terlibat di acara tersebut ada sekitar 100 orang, termasuk juru masak.

Jumlah staf yang ditugaskan ini memang dibatasi untuk acara-acara yang diadakan oleh pejabat penting, seperti Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan menikah pada Sabtu (10/12) siang nanti di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo.

Mempelai kemudian bakal menjalani proses ngunduh mantu di Solo, Minggu (11/12) di Loji Gandrung, dan mengadakan tasyakuran di Pura Mangkunegaran.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.