Kompas TV entertainment selebriti

Asyik! 16 Ribu Paket Makanan Gratis bakal Dibagikan di Solo saat Pernikahan Kaesang dan Erina

Kompas.tv - 8 Desember 2022, 18:44 WIB
asyik-16-ribu-paket-makanan-gratis-bakal-dibagikan-di-solo-saat-pernikahan-kaesang-dan-erina
Menteri BUMN Erick Thohir saat ditemui di Pura Mangkunegaran, Solo, Kamis (8/12/2022). Dia mengatakan bahwa ada 16 ribu paket makanan gratis yang akan dibagikan saat acara pernikahan Kaesang dan Erina. (Sumber: Kompas.com/Fristin Intan Sulistyowati)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

SOLO, KOMPAS.TV - Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan akan ada 16.000 paket makanan gratis yang akan dibagikan kepada warga saat acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (11/12/2022) mendatang.

Belasan ribu paket makanan gratis itu akan dibagikan di dua titik yang berbeda, yakni di Plaza Sriwedari dan Ngarsopuro.

Di dua itik tersebut akan dibangun delapan tenda, masing-masing tenda memuat 1.000 paket makanan.

Makanan gratis itu rupanya olahan bisnis makanan Kaesang, yakni Sang Pisang dan Mangkok Ku.

Baca Juga: Kaesang Siapkan Kado Khusus untuk Ulang Tahun Erina Tanggal 11 Desember

Erick mengimbau kepada warga yang ingin mendapatkan makanan gratis tersebut untuk tetap tertib mengantre dan tidak berebut.

“Ada pagarnya, semua mesti antre. Kalau berebut, bukan masyarakat Solo. Kalau masyarakat Solo ngantre,” kata Erick saat ditemui di Pura Mangkunegaran, Solo, Kamis (8/12/2022), seperti dikutip dari Kompas.com.

Selain itu, Erick berpesan kepada warga untuk tetap menjaga kebersihan. Di sekitar jalur kirab yang akan dilalui Kaesang dan Erina, pihak panitia akan menyediakan kantong sampah atau trash bag.

“Sampahnya dimasukkan trash bag. Buang sampah pada tempatnya,” tegasnya.

Selain pembagian makanan gratis, masyarakat juga akan disuguhi hiburan dengan sembilan panggung yang tersebar di sejumlah titik. Panggung hiburan itu akan dimeriahkan oleh para seniman dan musisi lokal Solo.

Baca Juga: Daftar Lokasi 9 Panggung Pesta Rakyat dalam Pernikahan Kaesang-Erina, Dimeriahkan para Musisi Solo

Sebagai informasi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan menikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Yogyakarta pada Sabtu (10/12/2022).

Saat ini, rangkaian acara pernikahan dua sejoli itu sudah dimulai. Per hari ini, Kamis (8/12/2022), acara pengajian telah digelar di kediaman Erina di Yogyakarta.

Acara pernikahan Kaesang dan Erina juga akan digelar di Solo, Jawa Tengah. Keduanya akan melaksanakan tradisi ngunduh mantu di Loji Gandrung dan tasyakuran di Pura Mangkunegaran pada Minggu (11/12/2022).


 




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x