Kompas TV olahraga sapa qatar

Belanda vs Argentina, Van Dijk Tak Ingin Timnya Hanya Fokus ke Messi

Kompas.tv - 8 Desember 2022, 00:35 WIB
belanda-vs-argentina-van-dijk-tak-ingin-timnya-hanya-fokus-ke-messi
Virgil Van Dijk tidak akan hanya mewaspadai Lionel Messi di laga perempat final Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Argentina, Jumat (9/12/2022). (Sumber: Twitter @OnsOranje)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LUSAIL, KOMPAS.TV - Virgil Van Dijk menegaskan Belanda tak akan terjebak dengan hanya mewaspadai Lionel Messi ketika berjumpa Argentina di perempat final Piala Dunia 2022, Jumat (9/12/2022). 

Duel Belanda vs Argentina di babak 8 besar Piala Dunia 2022 akan tersaji di Stadion Lusail Iconic, Lusail, Qatar. 

Jelang laga tersebut, Van Dijk mengakui bahwa Messi akan menjadi ancaman tersendiri bagi timnya. 

Namun kapten Oranje itu menegaskan dia dan rekan-rekannya tidak akan hanya mewaspadai Messi tapi juga seluruh pemain Argentina. 

"Dia salah satu pemain terbaik sepanjang masa," kata Van Dijk dikutip dari Daily Mail, Rabu (7/12/2022). 

"Dia telah melakukannya selama bertahun-tahun. Dia dan Cristiano Ronaldo adalah dua pemain menonjol dalam dua dekade terakhir dan saya sangat menghormati apa yang telah mereka capai," lanjutnya. 

"Tapi kami tidak mempersiapkan hanya untuk dia. Kami sedang bersiap untuk Argentina dan kami tahu mereka sukses selama bertahun-tahun. Bukan Belanda melawan Messi tapi Belanda melawan Argentina," tegas bek Liverpool. 

"Saya tidak khawatir tapi saya sangat berhati-hati dengan apa yang bisa dibawa Argentina. Mereka memiliki tim dan pemain yang fantastis jadi kami harus sangat bagus di semua lini," terang Van Dijk. 

Baca Juga: Perjuangan Louis Van Gaal Lawan Kanker Jadi Motivasi Utama Timnas Belanda di Piala Dunia 2022

Salah satu pemain yang diwaspadai Van Dijk adalah penyerang Manchester City Julian Alvarez. Menurutnya, pemain berusia 22 tahun itu adalah striker bagus yang mengandalkan kecepatan. 

"Alvarez sangat bagus," tambahnya. 

"(Dia) cepat, dengan masa depan yang sangat cerah. Dia datang ke Inggris dan dia melakukannya dengan baik dalam keadaan sulit karena Erling Haaland jelas melakukannya dengan sangat baik. Tapi mudah-mudahan pada hari Sabtu dia tidak akan sebaik itu," harapnya. 

Tapi terlepas dari apa pun itu, Van Dijk memiliki keyakinan Belanda bakal mampu melewati hadangan Argentina. Berbekal kebersamaan yang dimiliki dan taktik dari Louis Van Gaal, Belanda memiliki kesempatan untuk memenangkan Piala Dunia 2022.

"Kebersamaan kita istimewa," kata Van Dijk.

"Semua orang tahu peran mereka dan tanggung jawab mereka."

“Sulit bagi para pemain yang tidak menjadi starter. Kami memiliki 15 pemain yang ingin starter dan mereka tidak mendapatkan itu. Sulit untuk berada di sana untuk satu sama lain tetapi semua orang bersatu dan itulah kunci kesuksesan," paparnya. 

"Kami memiliki rasa lapar dan mimpi. Kami berada di perempat final dan kami bisa meraih kejayaan tiga pertandingan lagi. Kami ingin meninggalkan semuanya di lapangan dan meraih kesuksesan. Ini adalah kesempatan kita," pungkasnya.  

Baca Juga: Argentina Mulai Latihan, Bersiap Lawan Belanda di Perempat Final Piala Dunia



Sumber : Daily Mail


BERITA LAINNYA



Close Ads x