Kompas TV entertainment musik

Antusiasme Penonton Konser Gitaris untuk Negeri Donasi Gempa Cianjur, Banyak yang Tak Kebagian Kursi

Kompas.tv - 7 Desember 2022, 21:17 WIB
antusiasme-penonton-konser-gitaris-untuk-negeri-donasi-gempa-cianjur-banyak-yang-tak-kebagian-kursi
Konser "Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur" di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (7/12/2022). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Puluhan gitaris Indonesia berkumpul dalam konser “Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur” yang digelar di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah, Jakarta Pusat, Rabu (7/12/2022).

Berdasarkan pantauan jurnalis Kompas TV Iman Firdaus, acara tersebut cukup banyak menyita perhatian masyarakat. Penonton konser Gitaris untuk Negeri ini membeludak. Tak sedikit penonton yang harus berdiri karena tidak kebagian kursi.

Baca Juga: Konser Amal “Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur”

Turut bergabung dalam acara tersebut, di antaranya 65 musisi Tanah Air, 12 penyanyi, 39 gitaris, 4 drummer, 4 bassist, 1 kibordis , dan 2 grup band.

Deretan musisi pengisi acara ini, yaitu Denny Chasmala, Endah Widiastuti, Ridho Hafiedz, Dewa Budjana, Kongko Cadillac, Gugun, Ramadista Akbar, Rama d’Masiv, Kiki d’Masiv, Tohpati, Ian Antono, Edi Kemput, Jubing Kristianto, Josephine Alexandra, Andre Dinuth, Gerald Situmorang.

Kemudian, ada juga Iga Massardi, Sonny J-Rock, Ezra Simanjuntak, Rully Worotikan, John Paul Ivan, Utox, Zendhy Kusuma, Randee, Nikita Dompas, Boris, Adit Element, Noldy, Karis, Agam Hamzah, Baim, Tommy Garux, Chiko, Tompi, Ipang Lazuardi, Andi/rif, Rian d’Masiv.

Lalu, ada Uapwidya, Shery Sheinafia, Bella Fawzi, dan Pieter Anroputra, Yandi Andaputra, Franky Sadikin, dan Wanda Omar.

Baca Juga: Update Gempa Cianjur: Delapan Orang Masih Hilang, Pencarian Korban Dilanjutkan hingga 20 Desember

Adapun, dua grup band yang meramaikan acara ini adalah Cokelat dan d’Masiv.

Selain pertunjukan musik, dalam acara ini juga akan ada lelang gitar dan lukisan. Gitar yang dilelang merupakan koleksi dari Ridho Hafiedz, serta gitar Yamaha yang ditandatangani para musisi pengisi acara Gitaris untuk Negeri.

Tak hanya itu, ukulele dari Kaka Slank juga akan dilelang dalam acara tersebut.

Sebelum konser dimulai, tiga dari 10 lukisan yang tersedia sudah terjual. Hasil dari lelang ini akan diberikan kepada korban gempa Cianjur.


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x