Kompas TV entertainment selebriti

100 Staf Royal Ambarrukmo Terlibat di Akad Nikah Kaesang dan Erina, Sudah Terlatih Layani Tamu VIP

Rabu, 7 Desember 2022 | 19:35 WIB
100-staf-royal-ambarrukmo-terlibat-di-akad-nikah-kaesang-dan-erina-sudah-terlatih-layani-tamu-vip
General Manager Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Herman Courbois. (Sumber: KOMPAS.TV/Kiki Luqman)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - General Manager Royal Ambarrukmo Herman Courbois mengatakan bahwa pihaknya menugaskan 100 staf di acara akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sabtu (10/12/2022).

Herman mengatakan, staf yang dilibatkan dalam hajatan dari putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memang terbatas.

“Total staf kalau hanya untuk acara ini tidak terlalu banyak ya. Hanya 100 (staf),” kata Herman saat ditemui di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Rabu (7/12/2022), seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Bakal Adakan Hajat Besar, Kaesang Pangarep Lakukan Tradisi Wilujengan di Puro Mangkunegaran

Herman bilang, 100 staf yang diturunkan itu sudah termasuk koki yang akan menyiapkan sajian makanan untuk para tamu undangan akad nikah Kaesang dan Erina.

“Iya termasuk (koki), sisanya memang di belakang banyak. Tapi karena ini memang urusan RI 1, memang harus terbatas,” jelasnya.

Lebih lanjut, Herman Courbois mengatakan bahwa staf yang akan menangani akad nikah Kaesang dan Erina itu merupakan staf yang telah berpengalaman melayani tamu-tamu VIP.

Sebelumnya, staf tersebut juga telah diberikan pelatihan terkait bagaimana melayani tamu-tamu dari kalangan atas.

“Staf saya sudah training, kita akan lanjutkan besok sama lusa. Staf saya sudah punya pengalaman melayani VIP, jadi (training) hanya refresh saja,” tukasnya.

100 staf yang diturunkan tersebut nantinya akan melayani keluarga inti Kaesang dan Erina, serta 150 tamu undangan yang akan hadir untuk menghormati akad nikah kedua mempelai.

Baca Juga: Selain Larangan Pakai Batik Parang Lereng, Ini Aturan Tamu Undangan Pernikahan Kaesang dan Erina

Diberitakan sebelumnya, pemilik wedding organizer Pengantin Production, Dani Wigung, mengatakan bahwa tamu yang hadir di akad nikah ini tak lebih dari 150 orang.

"Tidak lebih dari 150 tamu. Presiden Jokowi rencananya hadir saat midodareni. Jadi acara itu nanti hanya dua keluarga besar. Tamu juga menggunakan barcode, enggak bisa sembarangan masuk area sini," jelas Dani, Kamis (1/12/2022) kemarin.


 


Sumber : Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x