Kompas TV olahraga badminton

Jadwal BWF World Tour Finals 2022: Mulai Hari Ini, Tercipta Derbi Merah Putih Jojo vs Ginting

Kompas.tv - 7 Desember 2022, 09:05 WIB
jadwal-bwf-world-tour-finals-2022-mulai-hari-ini-tercipta-derbi-merah-putih-jojo-vs-ginting
Tuggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan melakoni derbi Merah Putih kontra Jonatan Christie BWF World Tour Finals 2022 yang mulai bergulir Rabu (7/12/2022) di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

BANGKOK, KOMPAS.TV - Tuggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan melakoni derbi merah putih kontra Jonatan Christie dalam fase grup BWF World Tour Finals 2022 yang mulai bergulir Rabu (7/12/2022) di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand.

Sama-sama tergabung di Grup B, Jonatan dan Anthony Ginting harus saling mengalahkan. Mereka juga harus bersaing dengan Loh Kean Yew (Singapura) dan Chou Tien Chen (Taiwan). 

Kendati harus saling mengalahkan sesama wakil Indonesia, Anthony Giniting menganggap kesempatan ini sebagai ajang adu mental dan strategi. 

Baca Juga: BWF World Tour Finals 7-12 Des 2022: Jadwal, Hasil Drawing & Live Streaming

“Saya dan Jojo memang setiap hari latihan bersama tapi di pertandingan akan berbeda... Kami sama-sama tahu pola permainan jadi fokus pada diri sendiri dulu. Biar di lapangan siap untuk mengadu mental dan strategi," ungkap Anthony melalui keterangan tertulis PBSI di Jakarta, dikutip dari Antara, Selasa (6/12).

Sementara itu, pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah sejatinya berharap kedua wakil Indonesia tidak tergabung dalam satu grup. 

Namun, Irwansyah tetap berharap keduanya dapat menampilkan permainan terbaik untuk lolos ke babak semifinal. 

"Kalau saya ingin mereka berpisah grup tapi sudah terjadi undiannya jadi memang harus siap. Kesempatan masih ada untuk mereka bisa lolos ke babak berikutnya. Jadi kita lihat saja," ucap Irwansyah.

Baca Juga: Jelang BWF World Tour Finals 2022, Dua Ganda Putra Indonesia Siap Tampil Maksimal

Ditilik dari rekor pertemuan, Ginting dan Jonatan sama-sama memetik tiga kemenangan dari total enam kali duel. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x