Kompas TV olahraga sepak bola

Rekap Hasil Liga 1: Persis Sikat RANS 6-1, Borneo Gagal Rebut Puncak Klasemen

Kompas.tv - 6 Desember 2022, 20:35 WIB
rekap-hasil-liga-1-persis-sikat-rans-6-1-borneo-gagal-rebut-puncak-klasemen
Pemain Persis Solo merayakan kemenangan 5-1 atas RANS Nusantara dalam lanjutan Liga 1 2022/23 pekan ke-12 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (6/12/2022). (Sumber: Twitter BRI Liga 1)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Purwanto

SLEMAN, KOMPAS.TV - Hasil Liga 1 yang digeber pada Selasa (6/12/2022) mengubah situasi klasemen jelang berakhirnya pekan ke-12.

Persis Solo berpesta gol 6-1 ke gawang RANS Nusantara di Stadion Maguwoharjo Sleman. Legiun asing asal Jepang, Ryo Matsumura, jadi bintang pertandingan dengan sumbangan brace.

Fernando Rodriguez, Sutanto, dan Samsul Arif, masing-masing bikin 1 gol. Lalu satu gol sisanya tercipta dari hasil blunder bunuh diri penggawa RANS Fadilla Akbar.

Hasil manis ini jadi kado tersendiri bagi Leonardo Medina. Pasalnya, juru taktik asal Uruguay itu baru saja melakoni debut mendampingi Persis. 

Dengan tambahan poin penuh, Laskar Sambernyawa kini melesak ke peringkat 11 (14 poin).

Baca Juga: Jelang Piala AFF 2022, Shin Tae Yong sebut Fisik Pemain Timnas Indonesia Anjlok

Berpindah ke pertandingan lain, Persebaya Surabaya unggul tipis 3-2 atas Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Kemenangan ini membawa Bajul Ijo menuju tangga kedelapan di tabel klasemen Liga 1.

Sementara pada saat yang sama, Borneo FC gagal mempertahankan puncak klasemen. Pesut Etam dijegal Persija 2-1 di Stadion Sultan Agung Bantul.

Anak asuh Andre Gaspar sebenarnya memulai pekan ke-12 di puncak klasemen dengan 23 poin.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x