Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Piala AFF 2022, Shin Tae Yong sebut Fisik Pemain Timnas Indonesia Anjlok

Kompas.tv - 6 Desember 2022, 18:43 WIB
jelang-piala-aff-2022-shin-tae-yong-sebut-fisik-pemain-timnas-indonesia-anjlok
Arsip foto Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (kanan). Jelang digelarnya ajang Piala AFF 2022, pelatih asal Korea Selatan itu menggembleng fisik skuad Timnas Indonesia dalam pemusatan latihan di Bali. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Vyara Lestari

BALI, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut kondisi fisik skuad Garuda anjlok jelang pagelaran Piala AFF 2022. Oleh sebab itu, dia menggembleng fisik Sadil Ramdani dkk selama pemusatan latihan Timnas di Bali.

"Memang dengan Liga 1 berhenti, fisik semua anjlok. Karena itu, sekarang polanya pagi latihan di gym, sore latihan lari. Jadi sedikit demi sedikit (kondisi pemain) semakin membaik," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (5/12/2022).

"Latihan seminggu ini intensitasnya sangat tinggi, program latihan timnas juga berjalan lancar. Para pemain mengikuti latihan dengan baik walaupun intensitasnya tinggi," imbuh dia.


Baca Juga: Shin Tae-yong Panggil 28 Pemain untuk Piala AFF 2022, Ada Jordi Amat dan Sandy Walsh

Piala AFF 2022 akan digelar dua pekan mendatang, tepatnya mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Sebagai bentuk persiapan, Shin Tae-yong memanggil 28 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Bali.

Dalam kompetisi sepak bola paling prestisius antarnegara ASEAN ini, Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam. Sementara itu, Grup B dihuni Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar dan Laos.

Sadil dkk dijadwalkan memulai laga Grup A kontra Kamboja pada 23 Desember 2022 mendatang di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Tahun lalu, skuad Garuda mampu melangkah hingga babak final, sebelum akhirnya tumbang dari Thailand dengan agregat 6-2.

Baca Juga: Jelang Piala AFF 2022: Elkan Baggott Cedera, Kepalanya sampai Benjol


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x