Kompas TV nasional peristiwa

Erick Thohir Sebut Kebagian Tugas Bersih-Bersih di Pernikahan Kaesang dan Erina

Kompas.tv - 6 Desember 2022, 19:26 WIB
erick-thohir-sebut-kebagian-tugas-bersih-bersih-di-pernikahan-kaesang-dan-erina
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa dia bertugas bersih-bersih di pernikahan Kaesang dan Erina. (Sumber: ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi salah satu menteri yang ikut terlibat dalam pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Dalam beberapa momen, Erick Thohir turun langsung ke lapangan, termasuk saat meninjau lokasi tasyakuran ngunduh mantu Kaesang dan Erina di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, akhir November 2022 lalu.

Saat ditanya posisinya dalam panitia pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Erick Thohir justru berseloroh bahwa dia bertugas bersih-bersih di perhelatan akbar itu.

Baca Juga: Candaan Kaesang soal Mahar Rp300 Ribu untuk Erina: Rp100 Juta Mahal

“Aku yang bersih-bersih,” kata Erick saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (6/12/2022), seperti dikutip dari Kompas.com.

Saat ditanya soal detail acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Erick Thohir enggan banyak bicara kepada awak media.

Dia justru meminta awak media untuk menanyakannya ke Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang merupakan kakak sulung Kaesang.

“Saya enggak tahu, tanya Mas Gibran, jubirnya (juru bicara) kan Mas Gibran. Kalau saya mau tanya BUMN,” ujarnya.

Baca Juga: Kala Kaesang Pangarep Serahkan Masalah Momongan ke Erina Gudono: Itu Badannya Erina, Saya Manut

Sebelumnya, Erick Thohir sempat menjelaskan alasannya terlibat dalam pernikahan Kaesang. Kala itu, dia menjawab bahwa Kaesang sudah seperti keponakannya sendiri.

“Kan Mas Kaesang itu sudah seperti keluarga saya, keponakanlah, sehari-hari-harinya kan sama Mas Aga (anak Erick Thohir), tiap minggu ketemu,” ujar Erick, Minggu (27/11/2022) lalu.

Pernikahan Kaesang dan Erina sendiri tinggal menghitung hari. Acara-acara sebelum pernikahan akan dimulai pada Kamis (8/12/2022) dengan semaan Al-Qur'an di kediaman Erina di Yogyakarta.

Baca Juga: Kaesang Ceritakan Awal Mula Bertemu dengan Erina: Ketemu, Jadian, Dua Bulan Saya Minta

Kemudian, pada Jumat (9/12/2022), ada acara siraman, di mana Kaesang dan Erina menjalani siraman di tempat yang berbeda.

Akad nikah akan berlangsung pada Sabtu (10/12/2022) di Pendopo Royal Ambarrukmo. Kemudian, ngunduh mantu dan tasyakuran akan dilakukan di Solo, Jawa Tengah.


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x