Kompas TV regional berita daerah

Menkes Minta Vaksin Polio Bagi 1,2 Juta Anak di Aceh Rampung Akhir Desember

Kompas.tv - 6 Desember 2022, 17:17 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - 1,2 juta anak Aceh secara maraton akan menerima vaksin polio, hingga akhir Desember tahun ini. Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin yang hadir ke Aceh dalam pencanangan sub pin polio, menargetkan seluruh kabupaten kota di Aceh diharapkan cepat merespon pemberian vaksinasi polio bagi anak anak Aceh yang berusia nol hingga 12 tahun. Kabupaten Pidie sudah menuntaskan 79.05 persen vaksinasi polio dan ditargetkan hingga pertengahan Desember mencapai 95 persen.

Menurut Budi Gunadi Sadikin, vaksin polio Aceh harus segera dituntaskan agar anak anak-aceh sehat bebas dari polio. Targetnya sebesar 95 persen dari 1,2 juta anak yang harus di vaksin polio. Menteri juga meminta orang tua untuk dapat mengantarkan anak anak mereka untuk diberikan vaksin polio di fasilitas kesehatan maupun dilokasi lokasi vaksinasi massal polio.

Menteri Kesehatan mengatakan, sebelumnya WHO menyatakan indonesia telah bebas polio sejak tahun 2014. Sejak ditemukan kembali kasus polio di Pidie Aceh, Indonesia kembali mencatat kasus itu untuk pertama kali sejak 2014 silam dan untuk cepat mengatasi agar tidak menular ke anak anak lain di Aceh, pemerintah menggencarkan vaksinasi polio ke seluruh Aceh hingga akhir tahun ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x