Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Tiket Kereta Api untuk Libur Nataru Masih Tersedia, Terbanyak Jadwal Keberangkaan 23 Desember

Kompas.tv - 6 Desember 2022, 15:46 WIB
tiket-kereta-api-untuk-libur-nataru-masih-tersedia-terbanyak-jadwal-keberangkaan-23-desember
Ilustrasi pengguna moda transportasi kereta api jarak jauh di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (12/11/2022). (Sumber: ANTARA/HO-Humas PT KAI Daop 1 Jakarta.)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Tiket kereta api (KA) jarak jauh periode Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasarsenen masih tersedia.

Diketahui, PT KAI Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta menyediakan 745.622 tiket kereta jarak jauh untuk musim libur Nataru. Dari jumlah tersebut, hingga 5 Desember 2022 masih terjual sebanyak 127.092 tiket.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menjelaskan, data penjualan tertinggi selama periode Nataru jatuh pada tanggal 23 Desember 2022, dengan terjual 20.557 tiket.

 "Adapun terdapat sejumlah kota tujuan favorit penumpang KAJJ (kereta api jarak jauh) seperti diantaranya Yogyakarta, Solo, Semarang, Purwokerto, Tegal, Kutoarjo, Surabaya, Malang dan Madiun sedangkan untuk jarak dekat yakni Cirebon serta Bandung," ujar Eva dalam keterangan tertulis, Senin (5/12/2022).


 

Adapun periode Nataru berlangsung pada 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

Ia juga mengimbau calon penumpang memperhatikan sekaligus memenuhi persyaratan perjalan sehingga tidak terjadi gagal berangkat.

Baca Juga: Jangan Sampai Kehabisan Tiket Kereta Api untuk Natal dan Tahun Baru, Ini Aturan Perjalanannya

  Cara cek ketersediaan tiket kereta Nataru

Ketersediaan tiket dapat dicek secara online melalui aplikasi KAI Access. Di aplikasi ini, masyarakat juga dapat melakukan pemesanan tiket, perubahan jadwal, hingga pembatalan tiket.

 Pengecekan ketersediaan tiket bisa dilakukan dengan memasukkan stasiun asal, stasiun tujuan, dan tanggal keberangkatan.

Nantinya, akan muncul jadwal, nama, kelas dan harga kereta api yang beroperasi di hari yang dilihat beserta jumlah tiket yang masih tersedia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x