Kompas TV olahraga kompas sport

Sepakat ke Arab Saudi dengan Gaji Triliunan, Ronaldo Bakal Berseragam Al-Nassr Mulai 1 Januari 2023

Senin, 5 Desember 2022 | 23:31 WIB
sepakat-ke-arab-saudi-dengan-gaji-triliunan-ronaldo-bakal-berseragam-al-nassr-mulai-1-januari-2023
Ilustrasi. Ekspresi Cristiano Ronaldo dan Joao Felix usai gol pertama Portugal ke gawang Uruguay di matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion Iconic Lusail, Selasa (29/11/2022). (Sumber: AP Photo/Martin Meissner)

DOHA, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo dilaporkan akan resmi berseragam klub Arab Saudi, Al-Nassr per 1 Januari 2023. Megabintang Portugal ini dilaporkan telah menyepakati kontrak senilai triliunan rupiah usai hengkang dari Manchester United ketika Piala Dunia Qatar 2022.

Menurut laporan Marca, Senin (5/12/2022), eks Real Madrid itu akan menandatangani kontrak berdurasi dua setengah tahun dengan runner-up sementara Liga Arab Saudi ini.

Kontrak yang ditandatangani Ronaldo bersama Al-Nassr sendiri dilaporkan memecahkan rekor. Penyerang berusia 37 tahun ini disebut bakal diupah total sekitar 200 juta euro per musim atau sekitar Rp3,2 triliun per musim.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Sepakat ke Al Nassr dengan Gaji Rp3,2 Triliun per Tahun

Sejauh ini, rekor pesepak bola dengan gaji termahal diyakini dipegang oleh duo megabintang Paris Saint-Germain, Neymar (70 juta euro) dan Lionel Messi (75 juta euro).

Al-Nassr sendiri disebut sebagai klub yang menunjukkan ketertarikan paling serius terhadap Ronaldo. Usai berselisih dengan Manchester United, sang pemain diyakini masih ingin berkiprah di Liga Champions, tetapi klub-klub elite Eropa tidak ada yang menunjukkan ketertarikan serius.

Apabila diresmikan, Ronaldo bakal membantu Al-Nassr yang juga diperkuat eks Arsenal, David Ospina bersaing di puncak klasemen Liga Arab Saudi.

Anak asuh Rudi Garcia saat ini menempati peringkat dua Liga Arab Saudi, selisih tiga poin dari Al-Shabab di puncak klasemen sementara. Jika diresmikan pada 1 Januari 2023, Ronaldo berpeluang melaloni debut pada 5 Januari 2023 lawan Al-Ta'ee.

Baca Juga: Adidas Pastikan Gol Pertama Portugal Lawan Uruguay Milik Bruno Fernandes, Bukan Cristiano Ronaldo

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x