Kompas TV regional berita daerah

Festival Penarungan 2022, Promosikan Desa Wisata

Kompas.tv - 5 Desember 2022, 13:27 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Setelah disematkan sebagai desa wisata, Penarungan Festival 2022 pun digelar untuk pertama kalinya.  Gelaran festival yang dilaksanakan pada tanggal 2-4 Desember ini diisi dengan berbagai kegiatan promosi desa wisata penarungan berupa atraksi kuliner,  budaya,  pengenalan desa digital, pameran kerajinan dan UMKM,  serta berbagi perlombaan dan acara hiburan.

Dibuka Sekda Badung Wayan Adi Arnama,  Penarungan Festival  diharapkan mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Desa Penarungan.  Ketua panita acara Sika Adi Putra  menuturkan,  antusias pengunjung pada Penarungan Festival sangat luarbiasa, yang awalnya ditarget 1.000 pengunjung pada hari pertama, bahkan mencapai 1.500 lebih pengunjung.

Penarungan Festival digelar dari pagi hingga malam hari, salah satu kegiatan yang juga mampu menyedot perhatian para pengunjung adalah live mural persembahan Agus Timbul.

Hadirnya Penarungan Festival juga disambut hangat para pelaku UMKM, kuliner dan masyarakat Desa Adat Penarungan. Mereka berharap event ini bisa digelar secara berkelanjutan, dan bisa menggerakkan perekonomian masyarakat desa penarungan.

 

 

 

 

 

 

#festivalpenarungan   #desapenarungan  #pariwisatabadung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x