Kompas TV video vod

Mantap! Polda Jatim Gelar Lomba Lukis Penyandang Disabilitas

Senin, 5 Desember 2022 | 07:37 WIB
Penulis : Yuilyana

SURABAYA, KOMPAS.TV  - Dalam rangka hari peringatan Hari Disabilitas Internasional, Divhumas Polri gelar kegiatan Police Art Festival 2022.

Bidhumas Polda Jatim sengaja mengundang perwakilan dua seniman difabel untuk berkarya secara langsung di Balai Pemuda Surabaya.

Mereka turut serta memeriahkan peringatan di sanggar merah putih, Balai Pemuda Surabaya.

Baca Juga: Menilik Cerita & Perjuangan Rohani Yusuf, Pelukis Disabilitas Bertalenta dari Aceh Utara!

“Polda-polda diperintahkan untuk menjaring pelukis difabel, dari lomba itu nanti kita kirim ke Divhumas Polri. Harapannya peran kamtibnas bisa diglorikan lewat teman-teman difabel,”kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto.

Berkat adanya peringatan difabel ini, diharapkan dapat meningkatkan potensi-potensi para disabilitas untuk dapat berkontribusi di bidang apapun di masyarakat.

“Saya mewakili seniman disabilitas,  senang seklai dan bangga sekali. Saya bawa 14 lukisan, kurang lebih satu lukisan diselesaikan 3-4 hari,”kata Seniman Difabel Agus Yusuf.

Video Editor: Firmansyah


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x