Kompas TV olahraga sapa qatar

Prediksi Inggris vs Senegal di Piala Dunia 2022: Statistik, Head to Head, dan Line-up Pemain

Kompas.tv - 3 Desember 2022, 12:53 WIB
prediksi-inggris-vs-senegal-di-piala-dunia-2022-statistik-head-to-head-dan-line-up-pemain
Pemain Timnas Inggris, Bukayo Saka (kedua dari kanan), berselebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol kontra Iran di laga grup B Piala Dunia 2022, Senin, 21 November 2022. Saat melawan Senegal dalam babak 16 besar pada Senin (5/12) dini hari, The Three Lions diprediksi akan lebih unggul dari sisi serangan.  (Sumber: AP Photo/Martin Meissner)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Prediksi laga Inggris vs Senegal dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022 mengarah pada keunggulan The Three Lions berdasarkan statistik fase grup.

Duel antara juara Grup B dan runner-up Grup A itu akan berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar pada Senin (5/12/2022) dini hari mulai pukul 02.00 WIB.

Memasuki fase knock-out, Harry Kane dan kolega datang sebagai tim tersubur bersama Spanyol berkat koleksi 9 gol di fase grup.

Statistik Whoscored menunjukkan, anak asuh Gareth Southgate melesakkan rerata 13 tembakan per laga. Persentase konversi golnya mencapai 23 persen.

Di sisi seberang, Senegal sedikit tertinggal dalam urusan menyerang, sebab baru bisa bisa bikin 5 gol saja.

Masing-masing berasal dari rerata 14 tembakan per laga dengan persentase konversi gol 11 persen. Angka efektivitas serangan mereka bahkan tak sampai setengah dari milik Inggris.

Baca Juga: Makan Malam Terakhir Timnas Jerman di Qatar seperti Acara Pemakaman

Adu Taktik Kedua Pelatih

Penyerang Inggris memang tajam, terutama setelah pembuktian 8 dari 9 gol yang mereka ciptakan selama fase grup dibikin penyerang sayap seperti Marcus Rashford, Raheem Sterling, Phill Foden dan Bukayo Saka.

Kendati demikian, The Three Lions juga sempat buntu saat ditahan imbang 0-0 oleh Amerika Serikat pada pekan kedua fase grup.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x