Kompas TV video vod

Tegas! Jokowi Ingatkan Jangan Ada Tindakan yang Cederai Demokrasi di Pemilu 2024

Jumat, 2 Desember 2022 | 10:26 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir di acara konsolidasi nasional yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama jajaran pengurus KPU daerah se-Indonesia untuk persiapan Pemilu Serentak 2024 di Convention Hall Beach City Entertainment Center (BCEC), Ancol, Jakarta Utara, Jumat (2/12/2022).

Dalam pidatonya, Jokowi ingatkan kepada kontestan pemilu 2024 agar pemilu dilaksanakan secara damai dan jujur.

“Sejak awal mengajak para peserta pemilu untuk melakukan pemilu yang damai, pemilu yang jujur dan pemilu yang berintegritas.” Ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi dengan tegas menolak tindakan yang dapat mencederai pesta demokrasi tersebut.

Baca Juga: Jokowi soal Ekonomi Global: Semua Kepala Negara Pusing, Indonesia Tidak!

“Menolak tindakan-tindakan yang tidak terpuji yang mencederai demokrasi, menyebar fitnah, menyebar ujaran kebencian, politik uang dan lain-lain.” Paparnya.

Oleh karena itu, Jokowi dorong agar pemilu 2024 menjadi ajang adu ide dan gagasan.

“Mengedepankan adu ide dan gagasan, bukan politik adu domba.” Katanya.

Sebagai informasi, dalam acara tersebut terlihat juga Mendagri Tito Karnavian, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja dan Ketua DKPP Heddy Lugito. Acara juga dihadiri seluruh jajaran KPU provinsi hingga kabupaten dan kota.

Video Editor: Lintang


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x