Kompas TV regional viral

Heboh Ada Video Munculnya Imam Mahdi dan Ratu Adil Tiba di Karawang, Kini Pelaku Diburu Polda Jabar

Jumat, 2 Desember 2022 | 08:31 WIB
heboh-ada-video-munculnya-imam-mahdi-dan-ratu-adil-tiba-di-karawang-kini-pelaku-diburu-polda-jabar
Tangkapan layar video warga tentang Imam Mahdi dan ratu adil yang viral di media sosial (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Viral di media sosial, pasangan mengaku dalam sebuah video Ratu Adil dan Imam Mahdi sudah tiba di Karawang, Jawa Barat. Video itu sudah ditonton jutaan kali dan meresahkan warga karena disebut biang dari bencana di Indonesia. 

Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pihaknya saat ini tengah memburu pelaku video tersebut, serta sudah mendatangi tempat diduga lokasi video tersebut dibuat. Namun, hasilnya ternyata tempat itu fiktif. 

"Ini kami lagi dalami alamat-alamatnya karena alamat itu tidak benar," kata Ibrahim, Kamis (1/12/2022) malam. 

Baca Juga: Pria Mengaku Imam Mahdi Ditangkap di Riau, Nikahi Paksa Anak di Bawah Umur

Menurut Ibrahim, video yang tersebar itu diduga mengandung provokasi.

Di samping itu, kata dia, alamat Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, yang disertakan dalam video itu merupakan alamat palsu.

Dengan demikian, kata dia, orang-orang yang ada dan perekam video tersebut belum terdeteksi. Meski begitu, polisi terus melakukan pendalaman guna mencari orang-orang itu.

"Masih didalami, belum terdeteksi," ungkap Ibrahim.

Adapun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang juga ikut menelusuri video viral tentang sosok wanita dan pria paruh baya di Karawang, Jawa Barat, yang bicara soal Ratu Adil dan Imam Mahdi itu. 

"Saya telah memerintahkan aparat setempat untuk melakukan penelusuran dan pengecekan (rumah tempat merekam video) itu," kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, di Karawang, Jumat (2/12).

Ia menyampaikan, setelah ke lokasi diduga tempat video itu, ternyata di lokasi,rumah itu hanya berisi pakaian bekas dan poster-poster gambar bertuliskan saung agung.

Bupati juga sudah identifikasi sosok di video itu dan sampai kini tidak diketahui keberadaannya. 

Baca Juga: Seorang Pria di Pekanbaru Mengaku Imam Mahdi Ditangkap Polisi!

Imam Mahdi dan Ratu Adil

Adapun video Imam Mahdi dan video Ratu Adil itu sendiri tersebar di banyak kanal media sosia. 

Dalam video itu nampak seorang wanita setengah baya mengenakan baju kuning kerudung warna pink dan pria tua mengenakan batik serta peci hitam.

 Sedangkan satu wanita lainnya berdiri di belakang keduanya dengan membawa bendera berwarna putih kuning dengan logo di tengah.

Dalam video pertama yang berdurasi satu menit, wanita tua itu dengan lantang mengatakan sebagai Ratu Adil atau Ratu Sunda yang sudah turun di wilayah Kutatandingan Karawang.


 

“Saya memberitahukan kepada seluruh masyarakat Jawa barat, khususnya Indonesia umumnya dunia, bahwa Ratu Adil Imam Mahdi Ratu Sunda sudah ada turun di Kutatandingan Karawang,” ucap wanita itu didampingi seorang wanita dan lelaki tua berkopiah duduk di sampingnya.

“Sekarang bencana-bencana makin merajalela dan yang membikin bencana di dunia adalah Imam Mahdi,” tutur wanita dalam video tersebut.

 “Percaya sukur tidak percaya dunia akan hancur, bahwa Imam Mahdi sudah tiba di Karawang, Kutatandingan,” ungkap dia.


Sumber : Kompas TV/Antara/Tribun Bandung

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Anies Telepon Gibran, Ajak Ketemuan di Jakarta

Kamis, 2 Februari 2023 | 19:25 WIB
Close Ads x