Kompas TV entertainment selebriti

Pemasangan CCTV di Sekitar Kediaman Erina Gudono Disebut Bukan atas Permintaan Keluarga atau WO

Kompas.tv - 1 Desember 2022, 21:45 WIB
pemasangan-cctv-di-sekitar-kediaman-erina-gudono-disebut-bukan-atas-permintaan-keluarga-atau-wo
Seorang pekerja memasang CCTV di sekitar rumah Erina Sugondo, kampung Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman, DIY, Kamis (1/12/2022). Hal ini sebagai bagian persiapan akad nikah Kaesang Pangarep-Erina Gundono pekan depan. (Sumber: (Kompas TV/Michael Aryawan))
Penulis : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Pemasangan sejumlah kamera pengawas CCTV di sekitar kediaman Erina Gudono, calon pengantin perempuan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, disebut bukan merupakan permintaan pihak keluarga. Pun, pihak wedding organizer (WO) yang mengatur persiapan pernikahan Kaesang-Erina.

“(Pemasangan) CCTV itu bukan permintaan dari keluarga,” ujar Dani Wigung, pemilik WO Pengantin Production yang menangani pernikahan Kaesang-Erina saat ditemui di kediaman Erina di kampung Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta, Kamis (1/12/2022).

Baca Juga: Undangan Pernikahan Kaesang-Erina Gudono Berbentuk Fisik Bukan Digital dan Ada Barcode

Dani menambahkan, pemasangan kamera CCTV juga bukan dilakukan pihaknya selaku WO Kaesang-Erina.

Dani menjelaskan, kamera pengawas dipasang sebagai bagian dari pengamanan Presiden Joko Widodo yang direncanakan hadir di rumah Erina pada saat prosesi adat Jawa midodareni

"Yang akan hadir itu VVIP, secara protokoler, CCTV itu kan bagian dari protap pengamanan, jadi CCTV itu bukan permintaan dari keluarga," terang Dani.

Dani Wigung, pemilik Pengantin Production, wedding organizer yang menangani persiapan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Kamis (1/12/2022). (Sumber: Kompas TV/Michael Aryawan)

Seperti diberitakan Kompas.TV sebelumnya, jelang pernikahan Kaesang-Erina, dilakukan pemasangan sejumlah CCTV di 13 titik di sekitar kediaman Erina. Pemasangan sejumlah CCTV itu sudah dilakukan sejak Rabu (30/11) kemarin. 

Baca Juga: Jelang Pernikahan Kaesang, 13 CCTV Dipasang di Sekitar Rumah Erina Gudono

Selain pemasangan CCTV, sejumlah persiapan lain juga terlihat. Salah satunya pemasangan tenda yang mulai dilakukan pihak WO pada Kamis siang (1/12). 

Sejumlah pekerja tengah memasang tenda di depan rumah Erina Sugondo, kampung Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman, DIY, Kamis (1/12/2022). Hal ini sebagai bagian persiapan akad nikah Kaesang Pangarep-Erina Gundono pekan depan. (Sumber: (Kompas TV/Michael Aryawan))

Menurut Dani, tenda yang dipasang hanya berukuran 15 x 15, diperuntukkan untuk 150 tamu undangan terbatas pada kegiatan semaan Al-Quran dan prosesi adat jawa di tanggal 8 dan 9 Desember 2022. Tenda dipasang di depan rumah Erina, meminjam badan jalan kampung dan lahan kosong milik tetangga.

"Kalau untuk acara besok, ini adalah rumah utama yang digunakan untuk acara-acara pokok, acara-acara adat. Perluasannya hanya di sini saja (depan rumah), jadi tamu sangat terbatas dan semua menggunakan barcode," ujar Dani.

Setelah rangkaian kegiatan semaan Al-Quran dan prosesi adat Jawa di rumah mempelai perempuan, pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gundono di Yogyakarta akan diakhiri dengan akad nikah pada tanggal 10 Desember 2022 di pendopo Royal Ambarrukmo. Sementara, acara resepsi akan digelar di Puro Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah.

(Penulis: Michael Aryawan)
 


 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x