Kompas TV olahraga sapa qatar

Piala Dunia 2022 Jerman vs Kosta Rika: Die Mannschaft Wajib Menang dengan Skor Besar

Kompas.tv - 1 Desember 2022, 16:34 WIB
piala-dunia-2022-jerman-vs-kosta-rika-die-mannschaft-wajib-menang-dengan-skor-besar
Pemain Jerman, Leon Gorentzka, menggiring bola dibayangi dua pemain Spanyol, Gavi dan Sergio Busquets, dalam laga grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Minggu, 27 November 2022 malam atau Senin, 28 November 2022 dini hari WIB. (Sumber: AP Photo/Matthias Schrader)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Jerman akan menghadapi Kosta Rika pada pertandingan terakhirnya di Grup E Piala Dunia 2022, Jumat (2/12/2022) pukul 02.00 dini hari WIB.

Die Mannschaft harus menang dengan skor besar jika ingin melenggang ke babak 16 besar, dan terhindar dari nasib yang sama seperti empat tahun silam saat mereka terlempar dari Piala Dunia di Rusia pada fase grup.

Sejauh ini, Jerman menempati urutan terbawah Grup E lantaran hanya mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan pertamanya.

Jerman juga diharuskan menang dengan mencetak gol sebanyak mungkin, padahal Kosta Rika dikenal sangat rapat bertahan.

Kemenangan atas Kosta Rika ditambah kemenangan Spanyol atas Jepang akan membuat Jerman melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Namun jika tim Luis Enrique dan Jepang imbang atau bahkan jika Jepang yang menang, maka selisih gol akan menentukan nasib Jerman.

Mencetak gol bukanlah urusan yang terlalu sulit bagi tim Hansi Flick, apalagi kini ada penyerang tengah Niclas Fullkrug yang bermain cemerlang baik untuk klub maupun negaranya.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Penentuan Nasib Jepang, Jerman, dan Spanyol di Grup Maut


Pemain berusia 29 tahun yang awalnya tidak masuk skuad Jerman itu, mengantarkan tim Panser menyamakan kedudukan pada menit-menit terakhir kala melawan Spanyol.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x