HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV / feature / food story

Kuliner Arek Suroboyo - FOOD STORY (1)

Kamis, 8 November 2018 | 16:30 WIB

Pada episode kali ini Benoe akan menjelajah dan mencicipi kuliner di Kota Surabaya. Salah satu hidangan yang identik dengan Jawa Timur adalah Rawon. Benoe mau mencicipi Rawon Dengkul dan Rawon Iga khas Rawon Nguling. Benoe juga mau mencoba menikmati Rawon ala Banyuwangi yang dicampur dengan Pecel, yaitu Pecel Rawon.

Surabaya juga punya beragam hidangan berbahan Lontong. Bergeser ke Sidoarjo, ada sentra sajian Lontong Kupang. Kupang adalah sejenis kerang berukuran kecil, yang bisa ditemukan di lumpur air asin atau pinggir pantai. Selain Lontong Kupang ada juga Kupang Goreng campur telur. Saat di Surabaya, wajib rasanya mencicipi Lontong Balap. Sajian lontong dengan campuran tauge, tahu dan lentho dengan kuah yang manis gurih.

Cita rasa dari negeri Belanda meninggalkan jejaknya di Surabaya dalam bentuk sajian Spekkoek atau Spiku. Kue ini memiliki tekstur lembut dan kaya rempah. Gabungan teknik memasak Eropa dan rempah aromatik khas Indonesia membuat kue ini jadi kudapan favorit di Surabaya.

Spiku klasik berkembang sesuai tren lidah masa kini dengan muncul dalam berbagai varian rasa. Satu lagi kudapan manis yang wajib dicicipi saat di Surabaya adalah Ice Cream Zangrandi. Resep ice creamnya tetap sama sejak tahun 1930 lho. Klasik banget kan?

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
13:08
SEDIKITNYA 3 NARAPIDANA TEWAS & 21 TERLUKA AKIBAT KEBAKARAN DI PENJARA AL-MALAZ, RIYADH, ARAB SAUDI, JUMAT DINI HARI   ENAM ORANG TEWAS AKIBAT LETUSAN GUNUNG DI SELANDIA BARU DITEMUKAN   ISIS KLAIM BERTANGGUNG JAWAB ATAS SERANGAN DI MARKAS MILITER NIGERIA YANG MENGAKIBATKAN 71 TENTARA TEWAS   MENSOS JULIARI PASTIKAN 49 KORBAN KONFLIK SAMPANG TERIMA BANTUAN PANGAN NON-TUNAI DAN PROGRAM KELUARGA HARAPAN   KPK JADWALKAN PEMERIKSAAN KOMISARIS UTAMA PT PERKEBUNAN NUSANTARA III ARIF SATRIA TERKAIT KASUS DISTRIBUSI GULA   MENKO POLHUKAM, KAPOLRI, PANGLIMA TNI, DAN MENHUB GELAR RAKOR UNTUK PASTIKAN NATAL DAN TAHUN BARU BERJALAN AMAN   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO: 17.190 PRAJURIT SIAP AMANKAN NATAL DAN TAHUN BARU 2020   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO USULKAN SOAL IBU KOTA BARU TERCANTUM DI AMENDEMEN UUD 1945 KARENA RENTAN DIBATALKAN    KPK PANGGIL ISTRI BUPATI NONAKTIF LAMPUNG UTARA AGUNG MANGKUNEGARA, ENDAH KARTIKA, SEBAGAI SAKSI KASUS SUAMINYA   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM MINTA GURU PAMER INOVASI DALAM KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR   BNPB SEBUT DUA ORANG MENINGGAL AKIBAT BANJIR LUMPUR DI DESA BOLAPAPU, SIGI, SULAWESI TENGAH   BKSDA SUMSEL: SEORANG WARGA TEWAS DITERKAM HARIMAU DI KAWASAN HUTAN LINDUNG, LAHAT, SUMATERA SELATAN   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MINTA KEGIATAN MASYARAKAT YANG BERSIFAT INTOLERAN DIANTISIPASI JELANG NATAL   TERBUKTI MELAWAN HUKUM ATAS KARHUTLA, PT KASWARI UNGGUL DIHUKUM PN JAKSEL BAYAR GANTI RUGI RP 25,5 MILIAR