Kompas TV regional berita daerah

Spirit of Bandung Maranatha Perkuat Kerjasama Antar Negara

Kompas.tv - 30 November 2022, 15:39 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Seminar Internasional Spirit of Bandung, kembali digelar Universitas Kristen Maranatha dengan mengangkat tema "digital transformation in education technology and economic industry". Kegiatan Spirit of Bandung kali ini merupakan yang ke lima kali diadakan, dengan menghadirkan pembicara dari akademisi, dosen dari berbagai universitas, terutama dari Tiongkok dan Indonesia. 

Dalam seminar Spirit of Bandung terdapat beberpa pembahasan, diantaranya perkembangan tranformasi digital di sektor pendidikan, teknologi, industri, ekonomi Indonesia dan Tiongkok. Selain itu juga, membahas tentang perkembangan teknologi untuk meningkatkan hubungan kerja sama antara Indonesia dan Tiongkok.  

Menurut executive president crec intl corporate, Steven Wong, Indonesia mempunyai hubungan erat dengan Tiongkok, salah satunya dengan adanya kerjasama kereta cepat Jakarta-Bandung sepanjang 57 kilo meter. Pada G20 kemarin, kereta cepat telah dilakukan uji tes jalan dari Tegalluar dan hasilnya sesuai standar desain. Saat ini perkembangan teknologi sangat pesat, Tiongkok terbuka berbagi wawasan untuk saling belajar dalam memperkenalkan transformasi digital ke publik.

Dalam Spirit of Bandung ini juga, terdapat berbagai kegiatan lainnya seperti pertukaran budaya, kesenian, kegiatan akademik maupun non akademik. 

Dengan berbagi pengetahuan terkait perkembangan teknologi yang sudah diterapkan di berbagai negara, diharapkan Universitas Maranatha Indonesia dapat mengembangkannya dengan baik. Dalam pengembangan teknologi, Universitas Kristen Maranatha terus berbagi pengetahuan terutama di negara asia, seperti Korea, Jepang dan Tiongkok.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x