Kompas TV regional berita daerah

Jembatan Sumber Langsep Dibangun, Aktivitas Warga Normal Kembali

Kompas.tv - 28 November 2022, 19:22 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Pembangunan jembatan limpas penghubung antar dusun di Desa Jugosari Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang Jawa Timur akhirnya bisa dirampungkan. Pembangunan jembatan itu sebelumnya sempat molor selama 3 bulan. Molornya pembangunan jembatan karena sering diterjang banjir lahar hujan semeru.

Kepala Desa Jugosari, Mahmudi mengatakan bahwa kini warga Dusun Sumberlangsep Desa Jugosari Kecamatan Candipuro tidak lagi terisolasi. Pasalnya jembatan sepanjang 50 meter itu sudah dibangun kembali oleh pemerintah.

Baca Juga: Tanggul Darurat Jebol Diterjang Banjir Lahar Semeru, Warga Satu Dusun Terisolasi

Menurut petugas BBWS Brantas Kementerian PUPR, Nur Affandi, proses pembangunan jembatan limpas membutuhkan usaha keras karena terkendala cuaca ekstrim sehingga jembatan yang sudah mau selesai dibangun rusak lagi karena diterjang banjir lahar hujan semeru.

Sebelumnya, jembatan limpas jebol diterjang banjir lahar hujan gunung semeru setahun yang lalu. Jembatan itu merupakan jembatan satu-satunya, yang menghubungkan Dusun Sumber Kajar dan Sumber Langsep. Saat terjadi banjir lahar, akses menuju Dusun Sumber Langsep terputus. Warga tak bisa beraktivitas, bahkan anak-anak harus digendong melintasi sungai untuk bisa sekolah.

Baca Juga: Diterjang Banjir Lahar Hujan Semeru, Warga Satu Dusun Terisolasi

 

#Jembatan #Limpas #SumberLangsep #Candipuro #Lumajang #Banjir #Lahar #GunungSemeru



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x