Kompas TV regional berita daerah

Museum HAM Munir Segera Dibuka

Kompas.tv - 28 November 2022, 19:06 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Penandatanganan nota kesepahaman antara Pemkot Batu dan Omah Munir dilakukan oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan istri almarhum Munir, Suciwati di Balai Kota Among Tani Senin (28/11/)

Suciwati, usai melakukan penandatanganan bersama dewanti menjelaskan bahwa,  setelah sekian tahun, akhirnya tercapai kesepakatan antara Pemkot Batu dan Omah Munir terkait pengelolaan museum ini. Dalam kesepakatan tersebut, nantinya pengelolaan museum HAM akan dilakukan oleh pihak Omah Munir 

"Akhirnya setelah sekian tahun ditandatangani lah kesepakatan bersama untuk mengelola Museum HAM Munir." ucap Suciwati.

Sementara itu Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko berharap, setelah penandatanganan kesepakatan ini, museum HAM bisa segera beroperasi. Sejak dibangun pada Desember 2019 banyak hal termasuk administrasi yang harus diselesaikan untuk segera mengoperasikan museum ham Munir, dan saat ini semua administrasi sudah lengkap.

“Akhirnya semua administrasi sudah lengkap. Mudah mudahan langsung bisa dioperasionalkan museumnya untuk menjadi tempat edukasi, tempat diskusi dan sebagainya," kata Dewanti.

Dibangun di atas lahan seluas 2.200 meter² milik Pemkot Batu, peletakan batu pertama dilakukan pada 8 desember 2019. Museum HAM ini nantinya akan diisi dengan pembelajaran tentang hak asasi manusia serta tokoh-tokoh yang selama ini memperjuangan HAM.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x