Kompas TV internasional kompas dunia

Pesawat Ringan Tabrak Menara Listrik Tegangan Tinggi dan Tersangkut, Dua Orang Selamat

Kompas.tv - 28 November 2022, 16:44 WIB
pesawat-ringan-tabrak-menara-listrik-tegangan-tinggi-dan-tersangkut-dua-orang-selamat
Dua orang dikeluarkan dari pesawat kecil di Maryland Senin, (28/11/2022), beberapa jam setelah mereka menabrak dan tersangkut menara listrik tegangan tinggi yang menyebabkan pemadaman yang meluas di daerah sekitarnya. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Edy A. Putra

GAITHERSBURG, KOMPAS.TV - Dua orang dikeluarkan dari pesawat kecil di Maryland, Amerika Serikat, Senin (28/11/2022) dini hari waktu setempat, beberapa jam setelah mereka menabrak menara listrik tegangan tinggi dan tersangkut, menyebabkan pemadaman yang meluas di daerah sekitarnya.

Kepala Pemadam Kebakaran Montgomery County Scott Goldstein mengatakan pesawat diamankan di menara pada pukul 12.16 dini hari dan penumpang pertama dikeluarkan dari pesawat pada pukul 12:25.

Penumpang kedua keluar pada pukul 12:36 seperti dilaporkan Associated Press, Senin.

Goldstein tidak mengatakan dari mana asal dua awak pesawat ringan tersebut, yang diidentifikasi oleh Kepolisian Negara Bagian Maryland sebagai Patrick Merkle, 65 tahun, sebagai pilot yang berasal dari Washington, DC, dan penumpang Jan Williams, 66, dari Louisiana.

Williams yang pertama kali diselamatkan dari pesawat yang terjebak sekitar 30 meter di atas tanah itu.

Goldstein mengatakan kedua pria itu menderita "luka serius" akibat kecelakaan itu dan hipotermia juga menjadi masalah.

Kedua pria itu diangkut ke pusat trauma lokal dengan luka yang tidak mengancam jiwa, kata Goldstein.

Administrasi Penerbangan Federal Amerika Serikat (FAA) dalam sebuah pernyataan mengatakan pesawat bermesin tunggal itu berangkat dari White Plains, New York, menabrak menara saluran listrik di dekat Montgomery County Airpark di Gaithersburg, Maryland, pada Minggu (27/11/2022) sekitar pukul 17:40 waktu setempat.

Pete Piringer, kepala juru bicara untuk Layanan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Montgomery County, mengatakan di Twitter bahwa orang-orang di dalamnya tidak terluka dan penyelamat telah menghubungi mereka.

Dia pernah mengatakan dalam pesan video bahwa ada tiga orang di pesawat itu, tetapi kemudian mengklarifikasi ternyata hanya ada dua orang.

Goldstein mengatakan kontraktor utilitas pertama-tama akan bekerja untuk membumikan kabel tegangan tinggi agar aman bagi penyelamat untuk bekerja.



Sumber : Kompas TV/Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x