Kompas TV olahraga sapa qatar

Pelatih Kanada Hina Kroasia di Qatar 2022, Zlatko Dalic: Kami Runner-up Dunia, Selayaknya Dihormati

Minggu, 27 November 2022 | 18:34 WIB
pelatih-kanada-hina-kroasia-di-qatar-2022-zlatko-dalic-kami-runner-up-dunia-selayaknya-dihormati
Ilustrasi. Duel Maroko vs Kroasia dalam pertandingan penyisihan Grup F Piala Dunia 2022 berakhir dengan skor imbang 0-0, Rabu (23/11/2022). (Sumber: Twitter @FIFAWorldCup)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

DOHA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, menegaskan pihaknya layak dihormati usai pelatih Kanada, John Herdman, diduga menghina Vatreni. Perang komentar ini terjadi jelang laga Piala Dunia Qatar 2022 antara Kroasia vs Kanada, Minggu (27/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Sebelumnya, komentar Herdman memicu kontroversi karena mengaku berkata ke pemainnya untuk “go and eff” Kroasia. Kata “eff” sendiri secara luas diyakini sebagai bentuk ringkas dari sebuah perkataan kasar.

Media Kroasia pun berang dengan komentar Herdman tersebut. Sebuah surat kabar Kroasia bahkan memajang gambar Herdman telanjang di halaman muka.

Baca Juga: Prediksi Spanyol vs Jerman di Piala Dunia 2022: Rekor Buruk Die Mannschaft pada Abad 21


Menanggapi komentar lawannya itu, Dalic menyebut skuad Vatreni pantas dihormati semua pihak. Di atas lapangan, mereka telah membuktikan diri sebagai runner-up Piala Dunia Rusia 2018.

“Tim Kroasia pantas dihormati siapa pun. Kami telah membuktikannya. Kami menghormati semua orang dengan setara, jadi kami berharap tim lawan akan menghormati kami juga,” kata Dalic dikutip Associated Press.

“Kanada mesti menghormati kami juga. Dan cara berkata-kata (Herdman) seperti ini bukanlah tanda rasa hormat. Kami adalah runner-up (Piala Dunia), bukan Brasil, Spanyol, atau negara lain. Kami lah nomor dua sedunia,” lanjutnya.

Dejan Lovren dan kawan-kawan sendiri membutuhkan tiga poin dalam pertandingan lawan Kanada untuk lolos ke fase gugur Qatar 2022. Sebelumnya, Kroasia ditahan imbang Maroko 0-0 pada partai perdana.

Sementara itu, Kanada juga berasa di posisi terjepit usai dikalahkan Belgia 1-0 di partai pembuka Piala Dunia 2022. Partai Kroasia vs Kanada pun bakal menjadi laga hidup-mati bagi masing-masing tim.

Baca Juga: Perang Komentar Klinsmann vs Queiroz setelah Iran Menang atas Wales di Piala Dunia 2022


 


Sumber : Associated Press

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x