Kompas TV nasional politik

Sekjen PDIP Sesalkan Acara Relawan Nusantara Bersatu, Singgung Ring Satu Jokowi!

Minggu, 27 November 2022 | 16:34 WIB
sekjen-pdip-sesalkan-acara-relawan-nusantara-bersatu-singgung-ring-satu-jokowi
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat memberikan keterangan pers di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (7/1/2021). (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menyesalkan agenda acara relawan Nusantara Bersatu yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, dan dihadiri Presiden Joko Widodo pada Sabtu (26/11/2022) lalu.

Hasto mengatakan terdapat elite relawan yang dekat dengan kekuasaan dan memanfaatkan kebaikan Jokowi. Sikap tersebut dinilai malah menjatuhkan citra Jokowi dalam kapasitasnya sebagai presiden. 

"Saya pribadi sangat menyesalkan adanya elite relawan yang dekat dengan kekuasaan, lalu memanfaatkan kebaikan Presiden Jokowi sehingga menurunkan citra Presiden Jokowi," jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas TV, Minggu (27/11).

Baca Juga: PDIP: Pemimpin Itu Lahir dari Gemblengan Partai dan Menjawab Panggilan Sejarah

"Akibatnya kehebatan kepemimpinan Presiden Jokowi di acara G20 yang membanggakan di dunia, dan rakyat Indonesia, lalu dikerdilkan hanya urusan gegap gempita di GBK," lanjut Hasto. 

Ia melanjutkan, kepemimpinan Jokowi yang telah diakui dunia internasional dan menjadi inspirasi malah direduksi dengan cara yang tak elegan oleh elite relawan dan cenderung manipulatif.

"Sepertinya elite relawan tersebut mau mengambil segalanya. Jika tidak dipenuhi keinginannya mereka mengancam akan membubarkan diri, tetapi jika dipenuhi elite tersebut melakukan banyak manipulasi," lanjut Hasto.


Baca Juga: Pernyataan Jokowi Soal Pemimpin Berambut Putih, Ditangkis PDI-P: Gimik!

"Banyak sekitar Presiden Jokowi yang kurang paham bahwa elite relawan tersebut kumpulan berbagai kepentingan. Padahal seharusnya menyangkut urusan bangsa dan negara, apalagi pemimpin ke depan merupakan persoalan bersama yang harus dijawab dengan jernih, penuh pertimbangan, dan harus menjawab jalan kejayaan bagi bangsa dan negara Indonesia," bebernya.

Hasto juga menyinggung dan mengingatkan ring satu Jokowi untuk tidak bersikap "asal bapak senang" atau bertindak semaunya.

"PDI Perjuangan menghimbau kepada ring satu Presiden Jokowi agar tidak bersikap asal bapak senang (ABS) dan benar-benar berjuang keras bahwa kepemimpinan Pak Jokowi yang kaya prestasi sudah on the track."

"Bahkan prestasi Pak Jokowi itu untuk bangsa Indonesia dan dunia, bukan untuk kelompok kecil yang terus melakukan manuver kekuasaan," pungkasnya.

Baca Juga: Fakta-fakta Temu Relawan Nusantara Bersatu Jokowi di GBK: Ada Spanduk 3 Periode dan Sampah 31 Ton


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x