Kompas TV video vod

Momen Personel Yonzipur-9 Kostrad dan SAR Evakuasi Sembilan Jenazah Korban Gempa Cianjur

Kompas.tv - 25 November 2022, 20:55 WIB

CIANJUR, KOMPAS TV - Personel Yonzipur-9 bersama Tim SAR gabungan terus lakukan upaya pencarian korban gempa Cianjur hingga Jumat (25/11).

Tim temukan dan evakuasi sembilan jenazah yang tertimbun tanah longsor di Kampung Palalangon, Desa Cijedil, Kec. Cugenang, Kab. Cianjur, Jawa Barat.

Baca Juga: Momen Haru Solihin Ingin Lihat Jasad Korban Gempa Cianjur, Berharap Istrinya Ditemukan

Personel Yonzipur-9 Kostrad turun langsung ke titik pencarian, selanjutnya bersama dengan unsur SAR gabungan dari Polri, Basarnas dan para relawan.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, kesembilan orang tersebut merupakan satu rombongan diduga dari Al Azhar dimana saat kejadian nahas tersebut berada di lokasi longsoran tanah usai menghadiri acara di wilayah Sarongge.

Sebelumnya di titik lainnya, prajurit Lang Lang Bhuwana juga berhasil menemukan satu jasad laki-laki diduga pengemudi truk derek sedang (Towing) yang berhasil dievakuasi sehari sebelumnya oleh kendaraan crane Treva milik Yonzipur-9 Kostrad.

Sampai saat ini, Yonzipur-9 Kostrad dan unsur SAR gabungan masih terus menyisir lokasi tersebut karena diperkirakan masih ada puluhan korban jiwa lainnya terkubur longsoran tanah.

Video Editor: Lintang Amiluhur



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x