Kompas TV olahraga sapa qatar

Ronaldo Usai Cetak Rekor di Piala Dunia 2022, Disebut Abadi Sampai 50 Tahun Mendatang

Kompas.tv - 25 November 2022, 09:57 WIB
ronaldo-usai-cetak-rekor-di-piala-dunia-2022-disebut-abadi-sampai-50-tahun-mendatang
Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol saat Portugal mengalahkan Ghana dengan skor 3-2 di laga Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022). (Sumber: Twitter @FIFAWorldCup)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemain Portugal Cristiano Ronaldo menyebut, laga negaranya lawan Ghana yang berakhir 3-2 pada (Jumat (25/11/2022) dinihari WIB adalah salah satu laga terhebat dalam sejarah hidupnya.

Bahkan pelatih Portugal, Fernando Santos, menilai hasil yang ditorehkan Ronaldo bakal abadi sampai paling tidak 50 tahun mendatang. 

"Orang-orang menyebut Pele dan Maradona. Kini, orang-orang bakal menyebut Ronaldo, kita bakal terus membicarakannya selama 50 tahun yang akan datang" kata Santos. 

Bukan hanya itu, pada laga itu, Ronaldo memecahkan rekor Piala Dunia.

Lewat sebuah gol dari titik putih yang ia buat, CR7, julukan Ronaldo, sudah mencetak lima gol beruntun dalam lima gelaran Piala Dunia.  Sebuah rekor yang bakal sulit dilewati para pemain lain.

Yang paling mungkin melewati rekornya adalah Lionel Messi, itu pun jika ia pada Piala Dunia 2026 nanti masih bermain dan mencetak gol. Messi konsisten cetak gol di empat piala dunia terakhir, tapi bilang Piala Dunia Qatar merupakan yang terakhir baginya. 

Adapun gol Ronaldo dicetak di Piala Dunia 2006 di Jerman, Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, Piala Dunia 2014 di Brasil, 2018 di Rusia, dan kini Piala Dunia 2022 Qatar. 

Selain itu, ia juga ditahbiskan sebagai pemain terbaik di laga Portugal vs Ghana tersebut.

Torehan ini menambah rekornya, yakni menyabet gelar Player of The Match di Piala Dunia selama 7 kali, sebuah rekor baru dalam Piala Dunia. 

"Itu adalah momen yang indah, Piala Dunia kelima saya," katanya dalam konferensi usai laga dilansir dari situs resmi FIFA, Jumat (25/11/2022).

Baca Juga: Daftar Rekor Dipecahkan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia Qatar 2022

Ronaldo juga menilai, kemenenangan ini adalah momen yang ditunggu, sekaligus bagi menyebut Portugal sudah berada di jalur yang tepat di Piala Dunia Qatar 2022. 

"Kami menang, kami memulai di jalur yang tepat," paparnya. 

"Saya sangat bangga dan senang menjadi pemain kelima yang mencetak gol dalam lima turnamen," tutupnya. 

Baca Juga: Richarlison: Bapuk di Liga Inggris, Gol Salto Dahsyat di Piala Dunia Qatar 2022

Tapi di sisi lain, wawancaranya bersama Piers Morgan beberapa waktu lalu, sebelum perhelatan Piala Dunia digelar,  membuatnya  harus kena PHK  dari klubnya, Manchester United. 

Kini, di Piala Dunia Qatar, ia berstatus pemain bintang tanpa klub.

"Sekarang saya fokus Piala Dunia, sisanya tidak penting," papar Ronaldo, Rabu (23/11/2022) lalu dalam sebuah wawancara yang dikutip FIFA.  



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x