Kompas TV olahraga sapa qatar

Richarlison: Bapuk di Liga Inggris, Gol Salto Dahsyat di Piala Dunia Qatar 2022

Kompas.tv - 25 November 2022, 06:06 WIB
richarlison-bapuk-di-liga-inggris-gol-salto-dahsyat-di-piala-dunia-qatar-2022
Gol fantastis Richarlison bawa Brasil menangi laga perdana Piala Dunia (Sumber: FIFA)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Richarlison tampil menggila di laga perdana Perdana Grup G Piala Dunia 2022 usai jadi penentu kemenangan Brasil, menekuk  Serbia yang berkesudahan 2-0 pada Jumat (25/11/2022) dinihari. 

Richarlison pantas dinobatkan menjadi pemain terbaik di laga itu berkat aksinya. Dua gol ia cetak dengan cantik, bahkan  salah satunya dicetak dengan cara "ajaib"  dan diprediksi jadi gol terbaik Piala Dunia. 

Richarlison yang berada di depan gawang menerima umpan manis dari Vinicius Jr. Lantas, ia mengangkat bola tersebut, memutar badan dan mencetak gol fantastis lewat salto.  

Penyerang dengan rambut berwarna putih itu berhasil mencatatkan brace atau dua gol pada menit ke-62 dan salto di menit ke-73.

Bapuk di Liga Inggris, Jawab Keraguan di Piala Dunia

Pada awal jelang Piala Dunia Qatar 2022, penggemar tim Samba sempat meragukan keputusan Tite, pelatih Brasil yang membawa Richarlison,  tapi mencoret Roberto Firmino.

Pasalnya, Richarlison bapuk di Liga Inggris. Sementara di Brasil ia malah dipercaya jadi nomer 9. 

Di liga terbaik dunia itu, sejak datang ke Tottenham Hotspurs dari Everton pada awal musim ini, Richarlison  tak mencetak satu gol pun. Bahkan kerap dicadangkan oleh Antonio Conte. 

Catatan statistik pemain kelahiran 10 Mei 1997 itu juga buruk. Ia bermain 10 kali di Liga Inggris tanpa sekalipun mencetak gol dan asis. 

Baca Juga: Momen Tendangan Salto Richarlison yang Fantastis, Brasil Lumat Serbia 2-0

Lantas, pendukung Brasil dibuat gusar lantaran Tite justru lebih memilih membawa Richarlison yang buruk, sedangkan Firmino lagi moncer di Liverpoool. 

Namun, hal itu dibuktikan dengan permainan menawan di Piala Dunia Qatar 2022. 

Tite ternyata menjadikan Richarlison sebagai penyerang murni di depan gawang, alih-alih sebagai false 9 atau penyerang bayangan maupun gelandang atau sayap. 

Ia pun terbukti dengan bermain efektif di laga perdana Brasil itu.

Duetnya bersama dengan Neymar yang menyisir gawang lawan dengan skil individi khas Jogo Bonito Brasil tampak menakutkan. 

Kini, Richarlison tinggal membuktikan bahwa ia tidak hanya jago dalam satu pertandingan. Tapi membuktikan ia layak memegang nomer 9 di Brasil, nomer warisan Ronaldo Nazario alias Ronaldo botak yang tampil trengginas antar Brasil juara di Piala Dunia 2002 Korea-Jepang. 

Baca Juga: Daftar Rekor Dipecahkan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia Qatar 2022

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x