Kompas TV olahraga sapa qatar

Kata Erick Thohir usai Jepang Tekuk Jerman: Siapa Tahu Indonesia Buat Kejutan di Piala Dunia U20

Kompas.tv - 25 November 2022, 04:45 WIB
kata-erick-thohir-usai-jepang-tekuk-jerman-siapa-tahu-indonesia-buat-kejutan-di-piala-dunia-u20
Para pemain timnas Jepang merayakan gol yang dibuat Takuma Asano saat mengtalahkan Jerman 2-1 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Rabu (23/11/2022)., pada laga Grup E Piala Dunia 2022. (Sumber: AP Photo/Eugene Hoshiko)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia (RI) Erick Thohir memberi tanggapan usai Timnas Jepang bisa menekuk Jerman di ajang Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 Qatar menghasilkan kejutan besar. Jepang sukses menekuk favorit juara, Jerman dengan skor 2-1 di Stadion Internasional Khalifa, Rabu (23/11/2022). 

Sebelum hasil tersebut, kejutan juga terjadi di Grup C ketika Arab Saudi sukses menyungkurkan Argentina yang diperkuat Lionel Messi. 

Baca Juga: Sosok Dua Pemain Jepang, Penghancur Jerman di Piala Dunia 2022 yang Juga Bermain di Bundesliga

Erick Thohir menyebut negara Asia sudah tidak kalah lagi secara kualitas dengan tim-tim dengan tradisi sepak bola yang kuat.

"Kita lihat saja Jepang ni membuat kejutan yang luar biasa mengalahkan negara-negara kuat," kata Erick Thohir seperti yang dilaporkan jurnalis KOMPAS TV Okta dan Andika Jiung, Kamis (24/11/2022) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. 

"Kita harus mendorong bahwa perekonomian sepak bola juga mulai berubah ke arah Asia, karena terbukti negara-negara Asia kalau diberikan kesempatan bermain bola, bisa. Buktinya, Jepang," ujarnya.

Baca Juga: Rame-Rame Rayakan Kemenangan Arab Saudi dan Jepang di Piala Dunia, Kebangkitan dan Cahaya Asia?

Eks Presiden Inter Milan itu berharap, Timnas Indonesia juga bisa membuat kejuatan di Piala Dunia U20 2023 yang bergulir mulai Mei tahun depan.

"Mudah-mudahan juga Indonesia di Kejuaraan U20 harus disiapkan dengan baik, siapa tahu Timnas Indonesia juga bisa buat kejutan," imbuh Erick Thohir. 

Sebagai informasi, Indonesia akan menjadi tuan rumah kejuaraan Piala Dunia U20 2023 yang akan berlangsung di enam kota; Jakarta, Palembang, Bandung, Surakarta, Surabaya, serta Gianyar. 

Menurut jadwal, Piala Dunia U20 FIFA akan bergulir mulai 20 Mei 2022 bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional. 

Baca Juga: Jelang Piala Dunia U-20, Ketum PSSI Mochamad Iriawan Pantau Persiapan Stadion I Wayan Dipta Bali


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x