Kompas TV olahraga sapa qatar

Hasil Swiss vs Kamerun: Breel Embolo Bawa Nati Kalahkan Negara Kelahirannya 1-0

Kamis, 24 November 2022 | 19:18 WIB
hasil-swiss-vs-kamerun-breel-embolo-bawa-nati-kalahkan-negara-kelahirannya-1-0
Gol tunggal Breel Embolo berhasil membawa Swiss mengalahkan Kamerun di laga penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 dengan skor 1-0, Kamis (24/11/2022). (Sumber: Twitter @FIFAWorldCup)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Swiss berhasil memulai kampanye mereka di Grup G Piala Dunia 2022 dengan hasil manis usai mengalahkan Kamerun dengan skor 1-0, Kamis (24/11/2022). 

Dalam pertandingan Swiss vs Kamerun yang digelar di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar, gol tunggal Breel Embolo di menit ke-48 menjadi pembeda antara kedua tim. 

Gol tunggal penyerang kelahiran Yaounde, Kamerun, itu cukup untuk membawa Nati meraih angka penuh sekaligus membuka peluang lolos ke babak 16 besar. 

Di laga selanjutnya, Swiss akan menghadapi Brasil, sementara Kamerun harus bisa mengalahkan Serbia pada Senin (28/11/2022) mendatang. 

Jalannya Pertandingan Swiss vs Kamerun

Tampil dengan tim terbaiknya, Swiss justru tampil tertekan di awal babak pertama saat menghadapi Kamerun. 

Pada menit ke-10, Yann Sommer sudah harus berjibaku mengamankan gawangnya demi menggagalkan upaya Bryan Mbeumo yang berhasil melepaskan tembakan keras ke arah gawang. 

Bola muntah kemudian disambar oleh Karl Toko Ekambi. Tapi sayang, finishing-nya masih melambung tipis di atas mistar gawang Swiss.


Baca Juga: Prediksi Qatar vs Senegal di Piala Dunia 2022: Prakiraan Susunan Pemain dan Rekor Head to Head

Tertekan di awal babak, Swiss mencoba untuk tampil lebih tenang dalam menguasai bola. Akan tetapi, solidnya lini belakang Indomitable Lions membuat Xherdan Shaqiri dkk kesulitan untuk membuat peluang on target

Secara keseluruhan di babak pertama, Swiss tampil sedikit lebih dominan. Akan tetapi dari segi peluang, wakil Afrika tampil lebih baik dan lebih berbahaya. 

Berlanjut ke babak kedua, pelatih Swiss Murat Yakin langsung menginstruksikan timnya untuk tampil menekan. 

Taktik tersebut berbuah hasil bagus saat Nati, julukan Timnas Swiss, berhasil menggetarkan jala gawang Kamerun yang dijaga Andre Onana di menit ke-48.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x