Kompas TV olahraga sapa qatar

Uruguay vs Korea Selatan, Paulo Bento Pastikan Son Heung-min Bisa Bermain

Kompas.tv - 23 November 2022, 20:19 WIB
uruguay-vs-korea-selatan-paulo-bento-pastikan-son-heung-min-bisa-bermain
Penampilan Son Heung-min saat berlatih bersama Korea Selatan dengan menggunakan topeng pelindung. (Sumber: KFA)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Son Heung-min dipastikan fit dan bisa bermain pada laga Grup H Piala Dunia 2022 Uruguay vs Korea Selatan, Kamis (24/11/2022) besok. 

Hal itu dikonfirmasi pelatih kepala Timnas Korea Selatan Paulo Bento yang mengatakan bintang Tottenham Hotspur itu akan bermain menggunakan topeng pelindung di wajahnya. 

“Sonny bisa bermain. Ya, dia akan bisa bermain,” kata Bento dalam konferensi pers, dikutip dari The Independebt, Rabu (23/11/2022). 

“Saya pikir fakta bahwa dia akan mengenakan topeng bukanlah ketidaknyamanan baginya. Itu terlihat biasa baginya," ujarnya. 

"Kami telah berpegang pada rencana sejak kami tiba di sini dan juga cara kami mengintegrasikannya ke dalam grup kami menunjukkan hal itu wajar," jelas dia. 

Bento pun berharap, penggunaan topeng di wajah Son Heung-min tidak akan mengganggu performanya di atas lapangan mengingat pentingnya peran kapten Korea Selatan itu. 

“Besok kita lihat seperti apa. Harapan kami adalah dia akan merasa nyaman semaksimal mungkin dan kami akan menggunakan strategi terbaik sehingga dia akan merasa nyaman selama pertandingan," ujar Bento. 

Baca Juga: Son Heung-Min Rela Kenakan Topeng Pelindung di Piala Dunia 2022 demi Fans Korea Selatan

Son Heung-min diharuskan memakai topeng pelindung setelah ia menjalani operasi untuk menyembuhkan patah tulang di sekitar mata kirinya. 

Cedera tersebut didapatkannya ketika bermain untuk Tottenham Hotspur di laga Liga Champions melawan Marseille awal bulan ini. 

Sejatinya, Son Heung-min butuh waktu lebih untuk bisa kembali bermain sepak bola lagi. Tapi dia memilih untuk memaksakan tampil bersama Korea Selatan di Piala Dunia 2022.



Sumber : The Independent


BERITA LAINNYA



Close Ads x