Kompas TV olahraga sapa qatar

Spanyol vs Kosta Rika: Pertemuan Matador Muda Enrique dan Tim 'Solid' Suarez

Kompas.tv - 23 November 2022, 15:43 WIB
spanyol-vs-kosta-rika-pertemuan-matador-muda-enrique-dan-tim-solid-suarez
Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique berama Ferran Torres. Ia bawa pemain muda di Piala Dunia Qatar 2022 (Sumber: Daily Star)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Laga Grup E Piala Dunia 2022 Qatar antara Spanyol vs Kosta Rika yang bakal digelar pada Rabu (23/11/2022) pukul 22.00 WIB bakal jadi pembuktian anak-anak muda asuhan Luis Enrique.

Luis Enrique tidak membawa beberapa pemain berpengalaman di timnas ke Qatar, seperti David De Gea (Manchester United), Thiago Alcantara (Liverpool) dan Sergio Ramos (PSG).

Sergio Busquets menjadi satu-satunya pemain yang dianggap paling senior La Furia Roja di Piala Dunia 2022. Ia satu-satunya pemain yang dibawa dari skuad negeri matador kala menjuarai Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan yang saat itu ditangani pelatih Vicente del Bosque.

Luis Enrique bakal andalkan Pedri dan Gavi di lini tengah. Keduanya akan tampil perdana di Piala Dunia dengan umur yang masib belia.

Pedri yang masih 19 tahun, Gavi yang bahkan lebih muda lagi dalam usia 18 tahun. Ada lagi nama Ferran Torres yang berusia 22 tahun yang jadi andalan tim matador di Qatar kali ini. Belum lagi Ansu Fati yang berumur 20 tahun jadi andalan lini depan. 

Namun, Luis Enrique pernah membuktikan membawa Spanyol sampai semifinal Euro 2020. Pasukan muda matador Enrique hanya kalah adu penalti dari Italia yang kemudian menjuarai turnamen itu.

Luis Enrique diprediksi bakal tetap memakai pola 4-3-3 yang ia gemari.

Baca Juga: Kisah Eriksen: Pernah Hampir Meninggal di Lapangan, Kini Pimpin Denmark di Piala Dunia 2022

Unai Simon tetap di bawah mistar dan bakal dilindungi Americ Laporte cs, serta bek kiri Jose Alba dan kanan Dani Carvajal.  



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x