Kompas TV entertainment selebriti

Rapper Kanye West Tegaskan akan Maju Pilpres AS 2024

Kompas.tv - 23 November 2022, 19:15 WIB
rapper-kanye-west-tegaskan-akan-maju-pilpres-as-2024
Rapper kawakan asal Amerika Serikat, Kanye West. (Sumber: AP Photo/Evan Vucci)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Vyara Lestari

LOS ANGELES, KOMPAS.TV - Untuk waktu yang lama, penyanyi rap atau rapper kawakan Kanye West diketahui memutuskan untuk menyiarkan pandangan politiknya ke seluruh dunia.

Kanye West sudah menanam benih pertama ketika dia berpihak pada mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump selama pilpres waktu itu. Ia pula kerap mengenakan topi merah bertuliskan Make America Great Again, slogan kampanye yang dipopulerkan Trump.

"Kanye West menegaskan dia akan mencalonkan diri sebagai presiden [AS] dalam siklus pemilu 2024," tulis Marca, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: Turkiye Dilanda Gempa M 6,1, 22 Orang Dilaporkan Terluka

Kanye West juga dikabarkan akan bersama seorang 'provokator politik' bernama Milo Yiannopoulos dalam menjalankan kampanyenya.

Kanye West mengonfirmasi bahwa dia tidak hanya mencalonkan diri sebagai Presiden AS pada tahun 2024, tetapi Milo adalah bagian dari kampanyenya.

"Iya. Itu sederhana. Hanya saja kita sedang bergerak menuju masa depan. Milo Yiannopoulos sedang mengerjakan kampanye," ujar Kanye West.

Menjadikan salah satu tokoh kontroversial sebagai bagian dari kampanye adalah pernyataan yang cukup besar dari Kanye West.

Tetapi kebanyakan orang yang mengenal rapper tersebut sadar bahwa Kanye West sering melakukan ini untuk menimbulkan reaksi dari seluruh dunia.

Banyak kalangan yang benar-benar berpikir bahwa Kanye West tahu dia tidak akan menang, tetapi dia hanya ingin semua publisitas menyorot dirinya lewat pengumuman itu.

Baca Juga: Angkatan Laut Meksiko Temukan 10 Ton Metamfetamin di Kapal Penangkap Udang


 



Sumber : Marca


BERITA LAINNYA



Close Ads x