Kompas TV olahraga sapa qatar

Jerman vs Jepang: Adu Taktik dan Misi Belas Dendam Tim Panser atas Wakil Asia

Kompas.tv - 23 November 2022, 11:14 WIB
jerman-vs-jepang-adu-taktik-dan-misi-belas-dendam-tim-panser-atas-wakil-asia
Ilustrasi Jerman vs Jepang, siapa yang bakal menang di laga awal piala dunia (Sumber: ANTARA)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jadwal Piala Dunia Qatar 2022 di Grup E bakal menyajikan pertandingan seru antara Jerman vs Jepang. Pertandingan itu bakal digelar di Khalifa International Stadium malam ini, Rabu (23/11/2022) pukul 20.00 WIB. 

Tim Panser Jerman sendiri punya target khusus pada Piala Dunia 2022 kali ini, yakni membalaskan dendam pedih yang mereka rasakan gelaran Piala Dunia 2018 lalu.

Waktu itu, mereka mereka harus angkat koper lebih awal di fase grup lantara dihajar wakil Asia, yakni Korea Selatan dengan skor telak 0-2. Korsel waktu itu dilatih Shin Tae-yong yang saat ini menjadi pelatih imnas Indonesia.

Empat tahun berlalu, misi balas dendam itu terlihat depan mata dengan lawan yang kualitas serupa, yakni tim samurai Jepang. 

Dilansir dari FIFA, ini adalah pertemuan pertama antara Jerman dan Jepang di turnamen internasional.

Sebelumnya, kedua tim berhadapan dalam laga persahabatan. Jerman menang 3-0 pada 2004, sebelum bermain imbang 2-2 pada pertemuan terakhir dengan Jepang pada 2006.

Bagi jerman, Ini adalah Piala Dunia yang ke-20 dan menggondol empat gelar juara, yakni, 1954, 1974, 1990, dan 2014. 


 

Sedangkan bagi Jepang, ini merupakan Piala Dunia keenam kali secara berturut Sejak 1998. Mereka sukses 3 kali capai fase knock-out 16 besar.

Usai gagal di Piala Dunia 2018, Jerman mulai berbenah dengan pelatih baru Hansi Flick. Ia membawa pemain-pemain yang mayoritas bermain di Liga Jerman, dengan poros Bayern Muenchen, klub yang ia latih sebelumnya dan sukses raih banyak gelar di Liga. 

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Jelang Jerman vs Jepang, Leroy Sane Dipastikan Absen Bela Die Mannschaft



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x