Kompas TV olahraga sapa qatar

Cody Gakpo Dibandingkan dengan Robin Van Persie, Bakal Ikuti Jejak ke Manchester United?

Kompas.tv - 22 November 2022, 19:49 WIB
cody-gakpo-dibandingkan-dengan-robin-van-persie-bakal-ikuti-jejak-ke-manchester-united
Cody Gakpo berselebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Piala Dunia 2022 antara Senegal vs Belanda, Senin (21/11/2022). (Sumber: Twitter FIFA World Cup)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Cody Gakpo dibandingkan dengan mantan pemain Manchester United dan legenda Timnas Belanda Robin Van Persie usai mencetak gol ke gawang Senegal di pertandingan Grup B Piala Dunia 2022, Senin (22/11/2022) kemarin. 

Gol dari Gakpo di menit 84 tersebut kemudian disusul oleh gol Davy Klaassen di menit terakhir yang akhirnya membuat Oranje membuka kampanye di Qatar dengan kemenangan 2-0.

Seusai pertandingan, penyerang PSV Eindhoven itu mengaku senang bisa membantu negaranya meraih kemenangan. 

“Perasaan yang luar biasa,” kata Gakpo kepada FIFA+

“Itu adalah gol penting dan pertandingan yang sulit, tetapi pada akhirnya kami melakukannya bersama sebagai sebuah tim."

"Kami mencetak dua gol dan meraih tiga poin. Dan itu yang paling penting karena itu adalah pertandingan yang seimbang," ucap pemain bertinggi 189 cm itu. 

Gakpo kini telah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan internasional terakhirnya, yang membuat ia semakin menjadi incaran  sejumlah klub terkemuka Eropa.

Pemain berusia 23 tahun itu kemudian dibandingkan dengan legenda Belanda Robin Van Persie dalam urusan mencetak gol. 

Akan tetapi, meski merasa terhormat disandingkan dengan mantan penyerang Manchester United, Gakpo mengatakan bahwa dia ingin membuktikan kemampuannya sendiri. 

Baca Juga: Hasil Senegal vs Belanda Skor 0-2: Gol Menit Akhir Gakpo dan Klaassen Bawa De Oranje Menang



Sumber : FIFA+/The Times


BERITA LAINNYA



Close Ads x