Kompas TV nasional muktamar muhammadiyah

Abdul Mu'ti Jadi Sekretaris Umum PP Muhammadiyah 2022-2027: Saya akan Jadi Makmum Pak Haedar

Kompas.tv - 20 November 2022, 16:52 WIB
abdul-mu-ti-jadi-sekretaris-umum-pp-muhammadiyah-2022-2027-saya-akan-jadi-makmum-pak-haedar
Haedar Nashir (kiri) dan Abdul Mu'ti ditetapkan sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah periode 2022-2027 di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, Solo, Jawa Tengah, Minggu (20/11/2022). (Sumber: dok. panitia)
Penulis : Dian Nita | Editor : Edy A. Putra

SOLO, KOMPAS.TV - Abdul Mu'ti terpilih sebagai Sekretaris Umum (Sekum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah periode 2022-2027, mendampingi Haedar Nashir yang ditetapkan sebagai Ketua Umum (Ketum).

Abdul Mu’ti mengatakan dirinya sudah siap kembali mengemban amanah yang sama yang telah dipegangnya pada periode 2015-2022.

"Jadi saya akan menjadi makmum bagi Pak Haedar sebagai imam," kata Abdul dalam konferensi pers di Edutorium KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Minggu (20/11/2022).

Baca Juga: Dua Kali jadi Ketum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir: Sejengkal Didepankan dan Seiinci Ditinggikan


Dia sempat bersenda gurau saat berdampingan dengan Haedar Nashir usai penetapan Ketum dan Sekum PP Muhammadiyah.

“Soal bagaimana saya mendampingi pak Haedar, saya kira saya ini lebih tepat jadi second line Pak Haedar. Tingginya saja lebih tinggi pak Haedar," tutur Abdul yang disambut tawa peserta Muktamar.

Haedar Nashir yang ikut serta dalam jumpa pers tersebut kemudian memberi tambahan.

“Tapi ada tambahan, lincahnya lincah pak Mu'ti dan bisa guyon maton sehingga PP itu santai, cair tapi juga produktif,” kata Haedar.

Abdul melanjutkan, ia berharap dapat memperbaiki program-program yang telah lalu di kepengurusan mendatang.

"Alhamdulillah, 7 tahun 4 bulan saya mendampingi pak Haedar mudah-mudahah apa yang sudah kami lakukan selama periode 2015-2022 dan dapat kami perbaiki pada masa-masa yang akan datang," ungkapnya.

Baca Juga: Salmah Orbayinah Terpilih Jadi Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah 2022-2027

Terkait terpilihnya 13 Pimpinan Pusat Muhammadiyah termasuk dirinya yang kembali menjadi Sekum PP Muhammadiyah, ia mengatakan keputusan tersebut berada di tangan muktamirin (peserta Muktamar).

“Di Muhammadiyah itu kita semua mengikuti apa yang disampaikan di Muktamar dan akan mengikuti sidang pleno Muktamar. Soal kenapa yang 13, seperti itu yang bisa menjawab muktamirin,” kata Abdul Mu’ti.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x