Kompas TV internasional kompas dunia

Putra Mahkota Arab Saudi Terkesan atas Sambutan Indonesia di G20, Berterima Kasih ke Jokowi

Kompas.tv - 17 November 2022, 11:46 WIB
putra-mahkota-arab-saudi-terkesan-atas-sambutan-indonesia-di-g20-berterima-kasih-ke-jokowi
Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman ditemani Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Pandjaitan di Bandara Ngurah Rai, saat akan kembali ke negaranya, Rabu (16/11/2022), usai mengikuti KTT G20. (Sumber: Twitter Via Al-Arabiya)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Desy Afrianti

DENPASAR, KOMPAS.TV - Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman terkesan atas sambutan Indonesia di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali.

Ia pun berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas keramahtamahan yang diberikan kepada dirinya dan juga delegasi Arab Saudi.

Hal tersebut diungkapkan pangeran yang kerap dipanggil MBS tersebut saat akan pulang ke negaranya, Rabu (16/11/2022), setelah dua hari mengikut KTT G20.

Baca Juga: Kremlin Puas dengan Deklarasi KTT G20, Ini Poin yang Sempat Jadi Perdebatan Sengit

Mohammed Bin Salman ketika itu terlihat berada di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali ditemani oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan.

Selain itu, juga ada Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed Al Thaqafi dan sejumlah pejabat tinggi lainnya.


 

“Saat saya akan meninggalkan negara Anda yang bersahabat setelah partisipasi saya pada pertemuan pemimpin G20, saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Yang Mulia atas sambutan hangat dan keramahtamahan yang diberikan kepada saya dan delegasi yang menyertai,” tuturnya dikutip dari Al-Arabiya.

Ia pun memberikan selamat kepada Presiden Jokowi atas kesuksesan Indonesia dalam menyelenggarakan KTT G20.

Baca Juga: Utamakan Pembahasan Ekonomi Global pada Masa Sulit, Rishi Sunak Puji Presidensi G20 Indonesia

Selain itu juga atas apa yang disebutnya sebagai hasil positif yang dicapai dalam pertemuan ini.

Ia pun berharap hasil positif dari pertemuan tersebut bisa berkontribusi untuk mendukung kerja sama antara negara G20 dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi global.

“Saya mendoakan Yang Mulia kesehatan dan kebahagiaan, dan untuk rakyat Indonesia yang semakin maju dan sejahtera,” tuturnya.



Sumber : Al-Arabiya


BERITA LAINNYA



Close Ads x