Kompas TV regional berita daerah

Polisi Amankan Tujuh Mahasiswa Demo Tolak KTT G20 di Jayapura

Kamis, 17 November 2022 | 10:49 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Aksi demo menolak konferensi tingkat tinggi G20 yang berlangsung halaman Universitas Cenderawasih berakhir ricuh. Sejumlah Polisi terluka akibat dilempari pendemo. Tujuh mahasiswa diamankan Polisi.

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi BEM Se-Jayapura menggelar aksi demo menolak konferensi tingkat tinggi G20 di halaman Universitas Cenderawasih.

Massa kemudian berupaya melakukan long march menuju arah lingkaran Abepura, namun dihadang oleh aparat Kepolisian Polres Jayapura Kota.

Tak terima dihadang Polisi, ratusan massa pendemo kemudian melempar Polisi dengan batu, hingga tiga orang Polisi terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit. Untuk mengurai massa aparat kemudian menembakan gas air mata.

Dari kericuhan itu, Polisi juga mengamankan tujuh orang yang diduga sebagai penanggung jawab aksi dan yang memprovokasi massa untuk melakukan penyerangan terhadap aparat Kepolisian.                                                                                                                        


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x