Kompas TV nasional rumah pemilu

Ketua Harian Gerindra: Tak Ada Masalah Anies Bertemu Gibran

Kompas.tv - 16 November 2022, 14:43 WIB
ketua-harian-gerindra-tak-ada-masalah-anies-bertemu-gibran
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (11/11/2022).) (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pihaknya tak peduli dengan adanya pertemuan Anies Baswedan dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming.

Anies Baswedan dikandidasikan oleh Partai NasDem untuk calon presiden di Pilpres 2024 mendatang. 

Menurut dia, itu merupakan pertemuan yang wajar, seorang kepala daerah menyambut tamu di daerahnya. 

Baca Juga: PDIP Meradang Setelah Anies Bertemu Gibran, Demokrat: Pandangan yang Picik

“Ya namanya kunjungan tokoh ke salah satu daerah buat apa dikhawatirkan masa kita mau larang, ya kita kan melihat ini sebagai suatu silahturahmi, tidak ada masalah bagi Gerindra,” kata Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (16/11/2022). 

Wakil Ketua DPR itu meyakini pertemuan itu dalam konteks Gibran menjamu tamu yang mendatanginya.

Ia mengapresiasi jamuan Gibran yang menyambut Anies secara ramah dan baik. 

“Kalau kita lihat pertemuannya Mas Gibran dan Pak Anies, tentunya pertemuannya bukan hanya pertemuan Mas Gibran hanya dengan Pak Anies, tapi juga Mas Gibran dalam menghormati tamu-tamu itu juga ada kerap didatangi dan makan dengan berbagai tokoh politik, saya patut apresiasi bahwa sebagai tuan rumah yang baik tentunya semua tokoh politik yang datang dijamu, kemudian diterima oleh Walkot dan menurut saya itu hal yang biasa lah bahwa kemudian ada penghargaan dari tuan rumah kepada tamu kan begitu,” katanya. 

Dasco enggan berspekulasi apakah Anies mempunyai kepentingan politik menemui Gibran. Menurutnya hal itu lebih tepat ditanyakan langsung kepada Anies. 

“Ya kalau soal masalah kepentingan politik Pak Anies, tolong ditanya ke Pak Anies jangan tanya ke saya karena saya cuma melihat sisi soal kunjungan yang berkunjung dan menerima,” kata dia.

Sebelumnya, Anies mengatakan, pertemuan tersebut tak membahas agenda politik terkait Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: Meski Bantah Bahas Politik, Apakah Anies Baswedan Mencoba Cari Dukungan Jokowi dari Gibran?

"Pagi ini senang sekali bisa bersilaturahmi dengan Pak Wali Kota (Gibran Rakabuming Raka). Alhamdulillah melihat Solo bisa cerita rapi, bersih, tertib mudah-mudahan terus maju, terus berkembang," kata Anies. 


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x