Kompas TV internasional kompas dunia

Rudal Rusia Hantam Polandia, Dua Warga Tewas

Kompas.tv - 16 November 2022, 08:21 WIB
rudal-rusia-hantam-polandia-dua-warga-tewas
Rudal yang diduga berasal dari Rusia menyerang daerah pertanian di perbatasan dengan Polandia. 2 orang tewas dalam kejadian tersebut (15/11/2022). (Sumber: Kompas.com )
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rusia diduga melakukan serangan rudal ke negara anggota NATO, Polandia pada pada Selasa (15/11/2022) waktu setempat ketika KTT G20 berlangsung di Bali. Pemerintah Polandia sendiri sudah mengonfirmasi bahwa rudal tersebut adalah buatan Rusia. 

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Polandia Lukasz Jasina mengatakan, 2 warga sipil di desa Przewodow tewas akibat serangan itu. 

"Sebuah rudal buatan Rusia jatuh, menewaskan dua warga Republik Polandia," kata Jasina seperti dikutup dari Kompas.com, Rabu (16/11/2022). 

Jasina mengatakan Pemerintah Polandia telah memanggil duta besar Rusia untuk Polandia untuk memberikan penjelasan terkait hal tersebut. 

Sementara itu, Kementerian Pertahanan Rusia telah membantah laporan bahwa rudal Rusia telah mendarat di Polandia yang berbatasan dengan Ukraina.

Baca Juga: Majelis Umum PBB Putuskan Rusia Harus Ganti Rugi Perang ke Ukraina, Moskow Cuek dan Menolak Keras

Kementerian Pertahanan Rusia menyebut laporan tersebut sebagai "provokasi" yang dimaksudkan untuk meningkatkan ketegangan.


 

"Media massa dan pejabat Polandia melakukan provokasi yang disengaja untuk meningkatkan situasi dengan pernyataan mereka tentang dugaan dampak roket 'Rusia' di Przewodow (dekat perbatasan Ukraina)," kata Kementerian Pertahanan Rusia.

"Tembakan Rusia tidak melancarkan serangan di daerah antara perbatasan Ukraina-Polandia," katanya.



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x