Kompas TV regional berita daerah

Hari Kesehatan Nasional, Masyarakat Diimbau Tetap Taat Prokes

Kompas.tv - 15 November 2022, 12:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ditemui saat menghadiri Hari Kesehatan Nasional yang diselenggarakan RSUP Dokter Kariadi Semarang di kawasan car free day. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Yunita Dyah Suminar menegaskan, Hari Kesehatan Nasional tahun ini dijadikan kembali sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan. Hal tesebut menyikapi kembali naiknya kasus Covid-19 dan bersamaan dengan terdeteksinya kasus Covid-19 varian XBB.

Data yang diperoleh ternyata untuk capaian vaksin booster masih rendah baru 33 persen. Masyarakat pun didorong untuk segera melakukan vaksin booster dan tetap taat protokol kesehatan. Hal senada juga diungkapkan Direktur RSUP Dokter Kariadi Semarang, Farichah Hanum, berharap agar masyarakat tidak lengah, karena saat ini masih kondisi pandemi.

"Mohon dibantu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan booster. Bisa ditanyakan di Kariadi, rata-rata yang terkena Covid-19 karena belum vaksin. Jadi, apabila kita mau lepas dari Covid-19 maka semua harus mendukung," ujar Yunita.

"Kami tidak boleh lengah di tengah melawan pandemi. Walaupun pandemi sudah mereda namun di bulan Oktober mengalami peningkatan, kita harus saling bekerjasama untuk tetap waspada," ujar Farichah.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional juga diisi dengan dialog terbuka tentang kesehatan bersama pengunjung car free day, dengan menghadirkan dokter-dokter spesialis dibidangnya.

#kesehatan #covid #dinaskesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x