Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Biker Slim Jelajah Geopark Sulsel

Kompas.tv - 14 November 2022, 14:04 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Sebanyak 300 peserta Gowes Mase'li Geopark Celebes Explorer 2022 dilepas dalam event Slim Geopark Celebes Explorer 2022. Para penggemar sepeda lipat ini memulai touring wisata geopark sepanjang 125 kilometer melewati 3 kabupaten kota di Sulawesi Selatan.

Menjelang event Mase'li Geopark Celebes Explorer 2022 para peserta dari komunitas sepeda lipat Indonesia, di Makassar mulai berdatangan semangat pagi dari para pengendara sepeda ini terlihat di depan rumah jabatan gubernur Sulsel, Sabtu pagi ini.

Para peserta mulai berdatangan sejak pukul 05.30 pagi. Mereka datang langsung dengan mengendarai sepeda lipat masing-masing menuju ke lokasi start yakni disepanjang area anjungan pantai Losari kota Makassar.

Pelepasan peserta event Mase'li Geopark Celebes Explorer 2022 dilakukan langsung oleh kepala dinas pemuda dan olahraga kota Makassar, Andi Pattiware bersama kepala dinas pariwisata, Muhammad Roem dan direktur utama PT PN14, Haris Yasin Limpo serta perwakilan PHRI Sulsel sebagai sponsor acara.

Setelah melewati garis start dari Anjungan City of Makassar, peserta Mase'li Geopark Celebes Explorer 2022 memulai touring bersama menuju geopark Pangkep, Maros.

Ketua panitia Mase'li Geopark Celebes Explorer 2022, Syamsuddin mengatakan perjalanan peserta gowes slim akan melewati rute-rute menarik di kawasan geopark Maros dan Pangkep hingga kembali ke finish kota Makassar. Rute sudah disiapkan tempat beristirahat sesuai dengan fasilitas yang disediakan panitia dan sponsor acara.

Kepala dinas pariwisata kota Makassar mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh komunitas sepeda lipat Indonesia, Makassar dengan touring ke kawasan wisata geopark. Selain menjadi ajang silaturahmi antar komunitas sepeda Mase'li Geopark juga menjadi ajang promosi kawasan wisata menarik yang ada di Sulsel khususnya di Maros dan Pangkep.

Tak hanya melihat nilai promosi wisata, kegiatan olahraga sepeda ini juga sebagai kampanye hidup sehat dan bersepeda bagi masyarakat Sulsel untuk itu slim berharap kerja sama dari seluruh pemerintah daerah dalam menyiapkan kawasan khusus sepeda dan jalur bersepeda untuk menfasilitasi kegiatan sepeda warga.


#MA'SELI2022
#SLIM
#sepedalipatmakassar



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x