Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Jokowi Ajak MBZ Makan Siang di Rumah Pribadi Ditemani Gibran, Kaesang, dan Bobby

Kompas.tv - 14 November 2022, 11:35 WIB
jokowi-ajak-mbz-makan-siang-di-rumah-pribadi-ditemani-gibran-kaesang-dan-bobby
Presiden Jokowi bersama anak menantunya makan siang bersama dengan Presiden UEA di rumah pribadi Jokowi di Solo (14/11/2022). (Sumber: Dok. Agus Suparto)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

SOLO, KOMPAS.TV - Usai meresmikan Masjid Sheikh Zayed di kawasan Gilingan, Solo, Jawa Tengah, Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) makan siang di rumah pribadi Presiden Joko Widodo, Senin (14/11/2022).

Hal itu terlihat dari foto hasil jepretan fotografer presiden, Agus Suparto. Dalam foto itu terlihat Jokowi bersama kedua anaknya Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep. Serta menantunya Bobby Nasution.

"Sesudah acara peresmian Masjid, Presiden Jokowi dan MBZ bergerak menuju kediaman pribadi Presiden Jokowi di kawasan kampung Sumber, Surakarta untuk makan pagi bersama. Presiden Jokowi didampingi Gibran, Bobby dan Kaesang," tulis Agus dalam keterangan fotonya, dikutip dari Kompas.com.


 

MBZ tiba di Solo pada Senin pagi. Presiden Jokowi menyambutnya langsung di Bandara Adi Sumarmo, bersama Gibran dan sejumlah pejabat.

Baca Juga: John Legend Tampil di Depan Jokowi, Nyanyi 8 Lagu Termasuk "All of Me"

Jokowi dan MBZ lalu menuju Masjid Sheikh Zayed. Setelah sampai, Jokowi dan MBZ kemudian melaksanakan shalat sunah Tahiyatul Masjid 2 rakaat. Shalat tersebut merupakan shalat penghormatan untuk masjid, yang dilakukan umat Islam setiap memasuki Masjid.

Selanjutnya, keduanya menandatangani prasasti tanda peresmian masjid, dilanjutkan dengan pembacaan doa. Lalu mereka melakukan seremoni penanaman pohon sala di halaman masjid.

Keduanya juga menaruh tanah dan menuangkan air ke lubang yang sudah ditanami dengan bibit pohon sala tersebut. Setelah itu, keduanya berfoto bersama lalu meninggalkan masjid menumpangi mobil yang sama.

Baca Juga: Setelah Shalat 2 Rakaat, Jokowi dan MBZ Resmikan Masjid Sheikh Zayed di Solo

 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x