Kompas TV olahraga sepak bola

Trofi Scudetto AC Milan Tiba di Indonesia, Daniele Massaro Beri Dukungan kepada Korban Kanjuruhan

Kompas.tv - 13 November 2022, 21:02 WIB
trofi-scudetto-ac-milan-tiba-di-indonesia-daniele-massaro-beri-dukungan-kepada-korban-kanjuruhan
Legenda AC Milan, Daniele Massaro, kala melakukan wawancara eksklusif di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (13/11/2022). Massaro datang sebagai perwakilan AC Milan yang mengadakan tur trofi scudetto 2021-2022. (Sumber: KOMPAS.COM/Sem Bagaskara)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV -  AC Milan tiba di Indonesia dalam rangka tur trofi scudetto “From Milan to Many”, Minggu (13/11/2022).

Dalam agenda ini, klub asal Italia itu ingin lebih dekat dengan fan di Indonesia, sekaligus menyampaikan simpati atas tragedi Kanjuruhan.

Kunjungan AC Milan ke Indonesia pada 13 November ini merupakan lanjutan dari rangkaian tur trofi scudetto 2021-2022 yang sudah dimulai sejak awal Oktober 2022 silam.

Agenda ini adalah hasil kolaborasi antara AC Milan dan Milanisti Indonesia yang mengadakan acara bertajuk “From Milan to Many” di Hotel Borobudur, Jakarta pada Minggu 13 November 2022.

Indonesia menjadi negara keempat yang disambangi AC Milan setelah Inggris, Amerika Serikat, dan Singapura.

Baca Juga: Anaknya Bikin Gol Lawan AC Milan, Paolo Maldini: Jelas Saya Sangat Senang


Namun sayangnya, skuad AC Milan asuhan Stefano Pioli tidak turut serta dalam tur trofi scudetto ke Indonesia, mengingat mereka masih berkewajiban mentas pada pekan ke-15 Liga Italia 2022-2023 kontra Fiorentina, Senin (14/11/2022) dini hari WIB.

Dalam kunjungan ke Indonesia kali ini, AC Milan diwakili oleh Daniele Massaro, legenda klub itu yang mempersembahkan dua trofi Liga Champions dan 4 scudetto.

“Saya sangat kagum saat datang ke Indonesia dengan kehormatan yang diberikan fan di sini. Saya senang berada di sini,” kata Massaro, Minggu, dikutip dari Kompas.com.

Massaro tak lupa menyampaikan pesan dan simpati atas tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022.

“Seharusnya Milan datang sebelum tragedi Kanjuruhan terjadi. Saya sangat sedih dengan terjadinya tragedi Kanjuruhan.”

“Fondazione Milan, yayasan AC Milan, akan membantu memberikan donasi bagi para korban,” tutur Massaro lagi.

Kedatangan AC Milan ke Indonesia kali ini memang bukan cuma membawa trofi scudetto yang mereka raih pada 2021-2022 silam.

Dalam acara tur trofi scudetto di Jakarta, AC Milan akan menggalang donasi untuk korban tragedi Kanjuruhan.

Seluruh hasil penjualan tiket acara "From Milan to Many" di Jakarta bakal didonasikan AC Milan untuk penggalangan dana tragedi Kanjuruhan yang dikelola oleh klub fan resmi Rossoneri di tanah air, Milanisti Indonesia.

Baca Juga: AC Milan Ditanya Gelar Serie A 2022/2023, Pioli: Hanya Mereka yang Menyerah yang Gagal



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x