Kompas TV olahraga sepak bola

AC Milan Ditanya Gelar Serie A 2022/2023, Pioli: Hanya Mereka yang Menyerah yang Gagal

Kompas.tv - 13 November 2022, 15:22 WIB
ac-milan-ditanya-gelar-serie-a-2022-2023-pioli-hanya-mereka-yang-menyerah-yang-gagal
Manajer AC Milan, Stefano Pioli, memberi instruksi dalam laga Serie A antara AC Milan melawan Spezia di Stadion San Siro, Milan, Italia, Sabtu, 5 November 2022. (Sumber: AP Photo/Antonio Calanni)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

 

CARNAGO, KOMPAS.TV - Manajer AC Milan, Stefano Pioli, mengatakan bahwa Rossoneri masih dalam persaingan memperebutkan gelar Serie A musim ini meski tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen, Napoli.

"Menurut saya, tim [AC] Milan ini kuat. Sekarang, apakah lebih kuat [dari tahun lalu] atau tidak, terserah kami untuk menunjukkannya. Tapi ini belum waktunya untuk evaluasi [musim]. Sama sekali tidak," ujar Pioli di Carnago, Italia, Sabtu (12/11/2022), seperti dikutip Associated Press.

"Tapi saya yakin [AC] Milan ini kuat, tentu saja. Untuk mendapatkan lebih dari 87 poin yang kami kumpulkan tahun lalu itu adalah target yang sulit, tapi itulah yang harus kami tuju."

"Dan, saya ulangi, hanya mereka yang menyerah yang gagal, hanya mereka yang menyerah mencoba melakukan yang terbaik atau bahkan lebih dari itu, gagal."

"Kami tidak ingin gagal, itu pasti, karena kami sangat berkemauan keras, kami memiliki keinginan besar dan kami ingin terus berjuang dan, yang terpenting, bermain dengan baik," ungkapnya.


Baca Juga: Jelang Man United vs Fulham, Berbatov: Jika Meremehkan, Bisa Kena Masalah

AC Milan akan menjamu Fiorentina pada tengah malam nanti WIB dalam pertandingan terakhir mereka sebelum jeda Piala Dunia 2022.

Dalam pertandingan sebelumnya, Rossoneri ditahan imbang 0-0 oleh klub Cremonese yang terancam degradasi.

"Menang [lawan Fiorentina] akan sangat berarti karena itu akan menunjukkan bahwa kami [AC Milan] tidak menyerah dan kami tidak pasrah meski tidak senang dengan posisi kami di klasemen."

"Tapi saya pikir kami memiliki semua kualitas...semua yang harus kami tunjukkan adalah kami memiliki keinginan untuk berpikir bahwa kejuaraan masih sangat panjang, bahwa ada peluang untuk kembali bersaing...," ujar Stefano Pioli.

Baca Juga: Harry Maguire Disebut akan 'Dijual', Ini 4 Bek yang Bisa Jadi Target Manchester United



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x